Lemhannas RI Berperan Aktif dalam Forum Bakohumas

Hubungan masyarakat memiliki peran besar dalam sebuah organisasi. Kehumasan yang dikelola dengan baik akan menciptakan citra positif sebuah lembaga di benak publik.

Indonesia telah menyadari pentingnya humas dalam organisasi sejak lebih dari setengah abad lalu. Pada tahun 1971, Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) resmi dibentuk melalui sebuah keputusan menteri penerangan. Sejak saat itu, forum yang menjadi wadah koordinasi lembaga-lembaga pemerintah tersebut terus hidup hingga saat ini.

Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), sebagai salah satu lembaga pemerintah nonkementerian yang bertugas membina resiliensi bangsa, tentu menyadari pentingnya sinergisme humas pemerintah. Lemhannas RI terlibat aktif dalam pertemuan-pertemuan Bakohumas serta pernah menjadi tuan rumah forum ini.

Pada Selasa, 27 Februari 2024, Lemhannas RI mendelegasikan Kepala Bagian Penerangan Biro Humas Settama Kolonel Mar Kusyuwono, S.H. dan satu orang anggota staf untuk menghadiri forum Bakohumas yang dituanrumahi Kementerian Luar Negeri RI di Grand Hotel Preanger, Bandung, Jawa Barat. Pertemuan kehumasan antarlembaga pemerintah kali ini, dilakukan guna menemukan strategi kehumasan untuk memperkuat pembentukan penjenamaan bangsa (nation branding).

Besarnya peran humas menjadikan hubungan masyarakat dinilai mampu membangun citra sebuah bangsa. (CL/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749