Plt. Gubernur Lemhanas RI: Komunikasi lnternal dan Eksternal Penting dalam Optimalisasi Kinerja Lemhannas RI

Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Lemhannas RI T.A. 2024 bertempat di KRI Semarang 594, Dermaga JCT 2 Tanjung Priok pada tanggal 6-7 Februari 2024. Kegiatan dibuka oleh Plt. Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Maman Firmansyah.

Dalam Musrenbang kali ini, Gubernur Lemhannas RI menekankan tentang pentingnya perencanaan dan juga tata kelola keungan yang baik serta transparan. Selain itu dalam Musrenbang tersebut juga ditekankan mengenai pentingnya program kerja yang logis dan realistis, apalagi saat Lemhannas RI mengalami kenaikan anggaran.

Sebagai lembaga setingkat menteri, kegiatan yang dilakukan oleh Lemhannas RI harus memberikan manfaat yang besar bagi fungsi dan tugas lembaga.

Gubernur Lemhannas RI juga sangat menekankan pentingnya komunikasi baik internal maupun eksternal, untuk mendapatkan umpan balik terhadap program kerja dan produk kerja yang sudah dilakukan oleh Lemhannas, untuk itu Lemhannas kedepan akan lebih maksimal menggunakan sosial media dalam menyampaikan visi dan misi serta program kerja, agar terjadi komunikasi yang lebih luas dan interaktif dengan publik.

Kegiatan itu dihadiri oleh semua unsur Lemhannas. Masing-masing kedeputian menyampaikan semua program kerja dan dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing kedeputian. Hal tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan rencana kerja anggaran Lemhannas RI yang akuntabel, adaptif, dan selaras guna mendukung Indonesia sebagai Negara Nusantara yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan. (SP/DW)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749