Calon Peserta PPRA 66 Mengikuti Daftar Ulang Menjelang Dimulainya Pendidikan

Menjelang dimulainya Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 66, seluruh calon peserta mengikuti daftar ulang sebagai salah satu rangkaian penyelenggaraan PPRA 66. Daftar ulang tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni mulai Selasa, 23 Januari 2024 sampai Kamis, 25 Januari 2024, di Ruang Diponegoro, Gedung Pancagatra Lantai 2, Lemhannas RI.

Dalam daftar ulang tersebut, calon peserta PPRA 66 melakukan daftar ulang melalui aplikasi e-peserta, yang sebelumnya telah diberikan user id dan password setiap peserta. Sehingga saat daftar ulang secara tatap muka, hanya dilakukan pengambilan foto diri peserta untuk kartu identitas yang dilanjutkan dengan registrasi awal untuk melengkapi berkas tambahan yang dibutuhkan selama masa pendidikan. Kemudian peserta akan diverifikasi untuk kebutuhan e-peserta, lalu diberikan penyerahan jadwal pendidikan dan materi pendidikan.

Seluruh calon peserta yang mengikuti daftar ulang merupakan calon peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Psikotes. Calon peserta PPRA 66 diantaranya berasal dari TNI, Polri, Instansi/Lembaga/Organisasi/Badan Pemerintah, Instansi/Lembaga/Organisasi/Badan Swasta, Tokoh Masyarakat Daerah, dan peserta dari negara sahabat.

Program Pendidikan Reguler (PPR) merupakan salah satu program pendidikan yang diselenggarakan oleh Lemhannas RI. Awalnya PPR disebut dengan Kursus Reguler Angkatan (KRA) dan dimulai pada tahun 1965. KRA I Tahun 1965 dibuka langsung oleh Presiden Soekarno dan dilanjutkan dengan kuliah pertama mengenai geopolitik. Setelah 59 tahun, kini KRA sudah berubah menjadi PPRA dan akan diselenggarakan untuk ke 66 kalinya. (NA/BIA)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749