Deputi Kebangsaan Lemhannas RI Menyerahkan Tugas dan Tanggung Jawab

Jelang masa purnabakti, Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Mayjen TNI Agus Arif Fadila, S.I.P. menyerahkan tugas dan tanggung jawab. Hal tersebut dilaksanakan dalam Upacara Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Pelantikan Pejabat Eselon I, II, III, dan IV, serta Pelepasan Pejabat Eselon I, II, dan III Lemhannas RI pada Kamis (25/1), di Ruang Nusantara, Gedung Trigatra Lantai 1, Lemhannas RI.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari dinamika yang wajar terjadi dalam sebuah organisasi, baik berupa promosi maupun mutasi jabatan,” kata Plt. Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Maman Firmansyah. Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi sarana regenerasi yang merupakan bagian dari pembinaan kepegawaian dalam meningkatkan kinerja organisasi.

Dalam kegiatan tersebut, Maman Firmansyah juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada para pejabat yang baru dilantik. Kemampuan dan pengalaman yang dimiliki para pejabat diyakininya dapat memperkuat Lemhannas RI dalam menjalankan tugas dan fungsi. “Saya berharap ide-ide baru yang kreatif dan inovatif muncul dari saudara guna menunjang tugas, sehingga mampu memotivasi dan memberi inspirasi pada jajaran di bawahnya," harapnya.

Lemhannas RI memiliki peran untuk menjaga Indonesia agar dapat terus tumbuh dengan baik dan mewujudkan negara yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan. Oleh karena itu, para pejabat dan personel Lemhannas RI harus bekerja sebagai tim yang baik dan meningkatkan kemampuan guna mewujudkan hal tersebut.

Para pejabat eselon I dan II dinilai memiliki peran penting dan strategis sebagai penggerak utama dalam organisasi dan bertugas mewujudkan pengembangan strategi yang terintegrasi, guna mendukung pencapaian tujuan organisasi serta terwujudnya kapabilitas pada suatu unit kerja demi tercapainya outcome organisasi. Sedangkan para pejabat eselon III berperan penting sebagai administrator dalam pelaksanaan program yang telah ditetapkan organisasi.

Sedangkan pejabat eselon IV memiliki tugas memproses, merancang, menyusun, dan melaksanakan seluruh program kegiatan yang mendukung tercapainya tujuan organisasi, sehingga peningkatan kinerja dapat terwujud secara berkesinambungan dengan visi dan misi lembaga. “Seluruh kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien harus dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan,” jelas Maman Firmansyah.

Mengakhiri sambutannya, Maman Firmansyah juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada para pejabat yang dilepas atas pengabdian selama ini. Para pejabat yang telah mengabdi di Lemhannas RI tentunya akan selalu menjadi keluarga besar Lemhannas RI. “Kinerja dan prestasi saudara tentu saja menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi muda di Lemhannas RI,” pungkasnya. (NA/BIA)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749