Precourse Calon PPRA 66 dari Negara Sahabat

Lemhannas RI menyelenggarakan kegiatan Precourse bagi Calon Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 66 Tahun 2024 dari negara sahabat yang dibuka langsung oleh Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si. pada Selasa hingga Kamis (23/1) di Lemhannas RI. 

Panca Putra, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan bergabung di Lemhannas RI kepada calon peserta PPRA 66 dari negara sahabat. Ia juga mengucapkan selamat kepada calon peserta atas selesainya kursus intensif bahasa Indonesia di Lembaga Pusat Bahasa Kementerian Pertahanan RI selama lima bulan. 

Dalam kegiatan Precourse yang berlangsung selama tiga hari tersebut, Panca Putra berharap dengan kegiatan tersebut dapat mempermudah peserta dalam mengikuti proses belajar di Lemhannas RI serta dapat membangun kerja sama dengan seluruh peserta lain. “Mudah-mudahan rekan-rekan dari mancanegara yang hadir hari ini dan (telah) mengikuti kursus intensif bahasa Indonesia dan siap mengikuti kegiatan pendidikan, bisa membangun networkingnya dengan baik,” ujarnya.

Dalam laporan yang disampaikan Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Brigjen TNI (Mar) Raja Erjan H.S. Girsang, S.E., M.M., M.Sc, calon peserta PPRA 66 dari negara sahabat dikenalkan tentang struktur pemerintahan satu level di bawah negara, yaitu provinsi DKI Jakarta dan juga parlemen di daerah, yaitu DPRD Tingkat 

Adapun calon peserta PPRA 65 dari negara sahabat berasal dari sembilan negara, yakni Colonel Faisal Saeed Alamri dari Arab Saudi, Ms. Jessica Kerr dari Australia, Colonel Aldi Bin Hj Hassan dari Brunei Darussalam, Senior Superintendent Kasiano Vusonilawe dari Fiji, Brigadier Tushar Sharma, VSM dari India, Brigadier General Mohd Kamil bin Hj Abdul Latiff dari Malaysia, Colonel Ong Yan Zhi dari Singapura, dan Colonel Constantino Moreira dari Timor Leste.

Selama precourse tersebut, calon peserta PPRA 66 dari negara sahabat mendapatkan materi tentang pengenalan kurikulum, pembinaan peserta, bidang studi ketahanan nasional, bidang studi sistem manajemen nasional, bidang studi wawasan nusantara, bidang studi kepemimpinan, pengenalan lembaga, dan tata tertib Lemhannas RI. (SP/BIA)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749