Bertindak Sebagai Keynote Speech, Plt. Gubernur Lemhannas RI Berbicara Tentang Kepemimpinan Digital

Plt. Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Maman Firmansyah berkesempatan memberikan Keynote Speech pada Indonesia CEO Excellence Awards 2023 & Indonesia Best CMO Awards 2023 oleh Warta Ekonomi bertempat di Hotel ST. Regis Jakarta Rajawali Place pada Kamis (14/12). Pada kesempatan tersebut, Maman Firmansyah menyampaikan tentang Kepemimpinan digital.

“Kepemimpinan digital, yang saya harapkan saya inginkan, saya tekankan, silahkan semua warga negara Indonesia memiliki ilmu pengetahuan yang hebat tentang apapun. Tapi satu yang harus diingat, (adalah) empat konsensus dasar pancasila, (yaitu) UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI jangan sampai jelek,” ujar Maman Firmansyah. 

Seorang pemimpin digital adalah pemimpin yang mampu memanfaatkan teknologi digital dan digitalisasi untuk mencapai tujuan bisnis atau organisasi. Dalam hal ini, Maman Firmansyah berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk bisa mensejahterakan bangsa dengan mengoptimalkan potensi ekonomi digital Indonesia. Hal tersebut juga sejalan dengan bonus demografi yang Indonesia miliki agar dapat tersalurkan dengan baik. Termasuk juga pada pemimpin-pemimpin selaku peserta yang hadir agar dapat memimpin ekonomi Indonesia.

Lebih lanjut, Maman Firmansyah menyampaikan bahwa para pemimpin yang akan memimpin Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kondisi ekonomi yang lebih sehat, kelak nantinya ketahanan ekonomi akan berdampak pada kewaspadaan nasional, dan ketahanan nasional.

Mengakhiri paparannya, Maman Firmansyah menekankan bahwa kepemimpinan digital memudahkan perubahan dan keberhasilan agar Indonesia maju menuju energy digital Asia. (SP/BIA)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749