Plt. Gubernur Lemhannas RI Menerima Audiensi Yayasan Bentang Merah Putih

Plt. Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Maman Firmansyah menerima Audiensi dari Yayasan Bentang Merah Putih pada Selasa (5/12), di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Trigatra Lantai 1, Lemhannas RI. Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyampaikan pembuatan film layar lebar tentang ketahanan nasional di bidang agraria, khususnya sawit.

“Jadi nilai ketahanan itu tidak hanya selalu berbicara politik dan ekonomi, tapi buat kami bagaimana adik-adik kami ini bisa menerima banyak hal yang harus sama-sama kita jaga,” ujar Ketua Yayasan Bentang Merah Putih Yohana Elizabeth Hardjadinata selaku pimpinan rombongan. 

Melalui Yayasan Bentang Merah Putih dan didukung bekerja sama dengan Seven Sunday Film, serta didukung oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah Sumatera Barat, film tersebut akan membawa cerita beralur drama keluarga, komedi, dan percintaan menjadi sebuah cerita yang menarik dan berkesan. Isu tentang sawit yang menghambat kinerja dan mempekerjakan anak kecil juga akan masuk dalam skenario film tersebut. 

Yohana menyampaikan film tersebut berlatar belakang kebun sawit. Bercerita tentang seorang petani sawit yang berhasil membesarkan anak gadisnya dalam dunia pendidikan dan bagaimana anak gadis ini mencintai sang ayah yang merupakan pahlawan dalam kehidupannya. Ia juga memohon izin kepada Maman Firmansyah mengambil gambar latar Gedung Depan Trigatra Lemhannas RI untuk menyoroti nilai ketahanan nasional.

Maman Firmansyah menyambut hangat kedatangan Yayasan Bentang Merah Putih. Terkait film tersebut, Dirinya turut menyampaikan saran dan harapannya agar bisa dimasukkan cerita tentang penggarap tanah sawit dan isu penyerobotan tanah adat masyarakat oleh pengusaha sawit. Harapannya agar masyarakat yang akan menonton film tersebut dapat memahami isu-isu tentang pengusaha sawit.

Turut hadir mendampingi Plt. Gubernur Lemhannas RI, yakni Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Mayjen TNI Agus Arif Fadila, S.I.P., Kepala Biro Hubungan Masyarakat Brigjen TNI Suratno, S.I.P., serta Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Brigjen TNI (Mar) Raja Erjan H.S. Girsang, S.E., M.M., M.Sc. (SP/BIA)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749