HUT Ke-52 KORPRI , Plt. Gubernur Lemhannas RI: Jaga Netralitas Pemilu 2024

Lemhannas RI menggelar kegiatan syukuran sebagai puncak rangkaian kegiatan HUT Ke-52 KORPRI pada Senin (4/12), di Ruang Dwiwarna Purwa, Gedung Pancagatra Lantai 1, Lemhannas RI. 

Adapun rangkaian kegiatan yang digelar, yakni penyuluhan kesehatan, pelatihan public speaking dan master of ceremony, pelatihan investasi saham, pelatihan master of excel, beragam lomba mulai dari tenis meja, bola voli, bulu tangkis, Line Dance, Lemhannas Idol, dan Lemhannas Master Chef. Serangkaian kegiatan tersebut melibatkan seluruh personel Lemhannas RI, termasuk TNI dan POLRI.

Hal tersebut disampaikan Analis Kebijakan Ahli Madya Pusat Laboratorium Lemhannas RI Redina Sirait, S.S., M.M. selaku Ketua Rangkaian Acara Puncak HUT Ke-52 KORPRI dalam laporannya. “Harapannya, semoga ke depan sinergitas dan kekompakan terjalin semakin erat,” ungkapnya saat menyampaikan laporan pada acara tersebut.

Plt. Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Maman Firmansyah dalam sambutannya berharap agar KORPRI Lemhannas RI bisa semakin sukses, maju, dan menjunjung tinggi Panca Prasetya KORPRI. Tak lupa dirinya turut menyampaikan apresiasinya atas kerja keras seluruh panitia dalam penyelenggaraan acara tersebut.

HUT Ke-52 KORPRI tahun ini dirayakan menjelang berlangsungnya pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024. “Sehingga perlu diperhatikan seluruh anggota, khususnya KORPRI Lemhannas RI untuk bertindak dan bersikap netral,” tegas Maman Firmansyah.

Maman Firmansyah mengingatkan, jika pemilu tidak dilaksanakan sesuai ketentuan dengan menjaga netralitas bagi ASN, TNI, dan POLRI, dikhawatirkan dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat. Lebih lanjut, dirinya menyerukan kepada personel Lemhannas RI untuk bisa turut menginfokan kepada masyarakat atau warga di daerahnya masing masing agar mereka dapat bersikap netral bagi mereka yang harus bersikap netral.

HUT KORPRI tahun 2023 mengusung tema “KORPRIKAN INDONESIA”. Dengan tema tersebut, Maman Firmansyah berharap anggota KORPRI Lemhannas RI lebih semangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik serta selalu berupaya meneguhkan fungsinya sebagai perekat pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan profesionalisme terhadap kepentingan bangsa negara untuk mencapai tujuan nasional.

Pada kesempatan tersebut, Maman Firmansyah menyampaikan sejumlah pesan kepada personel Lemhannas RI agar solidaritas KORPRI dan kerja sama selalu diperkuat dengan memegang teguh core value ASN “BERAKHLAK”. Kemudian, ia juga berpesan untuk melakukan terobosan inovasi dan berkelanjutan, mengubah mindset, cara pikir dan cara bekerja, menerapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan, menciptakan generasi yang transparan dan akuntabel serta bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme. 

Usai menyampaikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan 17 orang purnabakti. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah, penarikan doorprize, dan grandprize serta penampilan juara lomba Line Dance dan Lemhannas Idol. (SP/BIA)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749