Lemhannas RI Lakukan Perjanjian Kerja Sama Dengan PT Pos Indonesia

Lemhannas RI bersama PT Pos Indonesia (Persero) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) pada Rabu (1/11) di Ruang Lokananta, Gedung Astagatra Lantai 1, Lemhannas RI.

Dalam PKS tersebut, Lemhannas RI dan PT Pos Indonesia mengikatkan diri untuk kepentingan pengiriman surat, paket, serta kiriman lainnya. Layanan produk pengiriman dalam negeri yang telah disepakati terdiri dari tiga layanan, yakni pos same day, pos next day, dan pos reguler. Selain pengiriman dalam negeri, PT Pos Indonesia juga menyediakan untuk pengiriman luar negeri dengan tujuan yang telah diatur tersendiri sesuai dengan layanan produk yang tersedia.

Adapun syarat-syarat pengiriman yang harus dipenuhi oleh Lemhannas RI selaku pihak pertama, yakni kiriman harus dimasukkan sampul atau dikemas sedemikian rupa, mencantumkan logo dan alamat pada sampul/kemasan kiriman agar mudah dikenali, mencantumkan kode/tanda untuk dapat mengenali tipe/jenis surat/dokumen dan batas waktu penyampaian kiriman, daftar pengantar kiriman dari Biro Umum Lemhannas RI, dan mencantumkan jenis layanan yang diinginkan oleh pengirim.

“Kami bangga bekerja sama dengan Lemhannas. Kita sama-sama tahu Lemhannas adalah salah satu lembaga yang kita hormati di negara ini karena tugas utamanya menjaga ketahanan nasional kita,” ujar Direktur Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Tonggo Marbun.

Dengan bangga juga disampaikan oleh Tonggo Marbun bahwa PT Pos Indonesia (Persero) cukup aktif dalam melayani program pemerintah dan sudah teruji mengirimkan surat serta paket ke seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Umum Lemhannas RI Brigjen Pol Drs. Wibowo, M.H. juga mengungkapkan rasa senangnya atas kerja sama antara Lemhannas dengan PT Pos Indonesia (persero). Hal tersebut mengingatkan kepada hal-hal di masa lalu seperti keberadaan perangko, juga dikarenakan PT Pos Indonesia (persero) ingin turut serta membangun Lemhannas RI.

Adapun jajaran PT Pos Indonesia (Persero) yang hadir dalam acara tersebut, yakni Senior Vice President Business Enterprise Arifin Muhlis, Vice President Business Enterprise Jaka Sunara, Executive vice President Region 2 Jakarta Dino, Executive General Manager Centrum Jakarta Hasan J. Tarigan, Kord. Account Manager Joniar Sinaga, Account Manager Muktadir Taiyeb, dan Manager Marketing Centrum Jakarta Nuraida. (SP/BIA)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749