Peresmian Ruang Kelas Purnomo Yusgiantoro di Lemhannas RI

Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto meresmikan Ruang Kelas Purnomo Yusgiantoro pada Rabu (18/10), di Gedung Trigatra Lantai 3, Lemhannas RI. 

“Ruangan yang akan diresmikan ini sebagai salah satu bentuk penghargaan serta terima kasih kepada rumah keduanya Pak Purnomo di Lemhannas tercinta ini,” kata Ketua Umum Purnomo Yusgiantoro Center Filda Citra Yusgiantoro, S.T., M.B.M., M.B.A., Ph.D. saat menyampaikan sambutannya.

Dalam waktu dekat, ruang kelas tersebut akan digunakan untuk pelaksanaan Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah bagi pejabat-pejabat tingkat daerah dalam program kolaborasi Purnomo Yusgiantoro Center, Lee Kuan Yew School of Public Policy (National University of Singapore) Singapura, dan Lemhannas RI.

Kursus tersebut menjadi titik awal bagi para pemimpin-pemimpin daerah yang terwadahi di satu tempat. Pemimpin-pemimpin daerah nantinya dapat bertukar pikiran selama satu minggu di Lemhannas RI dan dua minggu di Singapura. Dengan materi kursus yang diberikan, diharapkan peserta mendapat pengetahuan untuk dibawa ke daerah masing-masing guna membangun daerahnya.

Filda C. Yusgiantoro mengajak untuk bersama-sama menjadikan ruangan kelas yang diresmikan tersebut untuk berpikir, beraksi, dan berdiskusi demi ketahanan nasional Indonesia yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, Andi Widjajanto mengungkapkan rasa senangnya karena dapat meresmikan kontribusi positif Bapak Purnomo Yusgiantoro dalam bentuk ruang kelas digital yang merupakan salah satu upaya kolaboratif antara Lemhannas RI dengan NUS (National University of Singapore).

“Terima kasih Pak Purnomo atas dukungan dan kontribusi yang terus menerus diberikan kepada kami di Lemhannas,” ungkap Andi Widjajanto atas dukungan Bapak Purnomo Yusgiantoro dalam bentuk fasilitas dan program kerja sama yang bisa memperkuat kualitas dan kompetensi pejabat-pejabat daerah.

Usai melakukan penandatanganan prasasti, Andi Widjajanto beserta Bapak Purnomo Yusgiantoro dan pejabat Lemhannas RI lainnya melakukan peninjauan Ruang Kelas Purnomo Yusgiantoro. (SP/BIA)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749