Gubernur Lemhannas RI Menerima Kunjungan Nono Sampono

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto menerima kunjungan Letjen TNI Mar (Purn) Dr. Nono Sampono, S.Pi., M.Si. di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Trigatra Lemhannas RI, Jakarta pada Rabu (30/03). Selain sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, alumnus Kursus Singkat Angkatan XI Lemhannas RI tahun 2003 itu juga menjabat sebagai Ketua Umum Senam Tera Indonesia.

Pada pertemuan tersebut, Letjen TNI Mar (Purn) Dr. Nono Sampono, S.Pi., M.Si. dan Gubernur Andi berbincang mengenai geomaritim dan sejarah senam tera. Terkait geomaritim, Letjen TNI Mar (Purn) Dr. Nono Sampono, S.Pi., M.Si. membahas tentang penerapan sistem keamanan laut Indonesia. Persiapan logistik di Indonesia bagian timur menjadi topik yang dibahas pada pertemuan tersebut. 

Mengenai senam tera, senam tersebut diadopsi dari taici yang berasal dari Tiongkok.  Senam tera kemudian berkembang di Indonesia dan memiliki organisasi bernama Senam Tera Indonesia.

Lebih lanjut, Letjen TNI Mar (Purn) Dr. Nono Sampono, S.Pi., M.Si. mengajak Gubernur Andi untuk berdiskusi lebih dalam pada waktu yang akan datang. Gubernur Andi menyambut baik tawaran diskusi tersebut. “Jadi ada dua topik, yang pertama senam tera dan yang kedua geomaritim,” pungkas Gubernur Andi menerima ajakan Wakil Ketua Umum DPD RI dan Ketua Umum Senam Tera Indonesia itu. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749