Lemhannas RI Selenggarakan Bazar Ramadan dalam Rangka HUT ke-57

Setelah dua tahun tidak menyelenggarakan bazar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lemhannas RI karena adanya pandemi Covid-19, tahun ini kembali diadakan Bazar Ramadan dalam rangka HUT ke-57 Lemhannas RI. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Gedung Dwi Warna Purwa pada Selasa dan Rabu, 19 dan 20 April 2022. Turut hadir pada hari pertama Bazar Ramadan tersebut Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N. Mandey.

Deputi Pengkajian Strategik Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Reni Mayerni, M.P. selaku Ketua Panitia HUT ke-57 Lemhannas RI menyampaikan bahwa Bazar Ramadan tersebut merupakan wadah silahturahmi antara pimpinan Lemhannas RI, personel Lemhannas RI, dan masyarakat luas. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan dan merangkai sinergi antara Lemhannas RI dan masyarakat dalam memasarkan produk UMKM dan retail.

“Bazar Ramadan ini dimaksudkan untuk menjadi sarana bagi pegawai Lemhannas RI maupun masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhannya untuk berbagi dengan sesama serta memenuhi kebutuhan Ramadan Idul Fitri 1443 H,” kata Deputi Pengkajian Strategik Lemhannas RI.

Hadir dalam bazar tersebut sejumlah stan yang berasal dari beragam latar belakang, yakni stan dari Kementerian Koperasi dan UKM sebanyak 20 stan, Kementerian Kelautan dan Perikanan sebanyak 4 stan, UMKM, Pakaian dan Pecah Belah sebanyak 24 stan, Retail Besar dibawah koordinasi Aprindo sebanyak 11 stan, Otomotif sebanyak 3 stan, dan stan dari anggota Lemhannas RI sebanyak 15 stan.

“Semoga dengan meredanya pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, melalui kegiatan gotong royong seperti ini menjadi upaya kita secara konkret untuk membantu sekeliling dalam memenuhi kebutuhan ekonomi bisa terus dilakukan secara rutin dari tahun ke tahun,” kata Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto saat membuka Bazar Ramadan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lemhannas RI juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Aprindo atas dukungannya dalam penyelenggaraan Bazar Ramadan tersebut. Diharapkan kerja sama dalam bentuk dukungan tersebut dapat terus menerus dilaksanakan. “Kami sangat menyambut baik adanya wujud dari kegotongroyongan yang bisa kita lakukan,” ujar Gubernur Lemhannas RI. Diharapkan Bazar Ramadan tersebut dapat membantu masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749