Gubernur Lemhannas RI Menerima Audiensi ASEAN-IPR

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto menerima audiensi Executive Director ASEAN Institute for Peace and Reconciliation (ASEAN-IPR) I Gusti Agung Wesaka Puja dan Communication Officer ASEAN-IPR Rifat Fachir di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Trigatra Lemhannas RI, Jakarta, pada Rabu, 13 April 2022.

 

Executive Director ASEAN-IPR, I Gusti Agung Wesaka Puja, mengatakan ASEAN-IPR merupakan bagian dari ASEAN Political-Security Community dengan kekhususan menangani masalah perdamaian dan rekonsiliasi.  Ia juga menjelaskan ASEAN-IPR memiliki lima tugas, yaitu research, capacity building, networking, disseminate information, dan pool of experts.

 

Selain untuk membina hubungan baik antarinstansi, kunjungan tersebut dilakukan untuk berdiskusi mengenai upaya meningkatkan perdamaian di kawasan Asia Tenggara. Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut dilakukan pembahasan terkait konflik-konflik yang terjadi di kawasan Asia Tenggara beserta upaya yang telah, tengah, dan akan dilakukan oleh Lemhannas RI dan ASEAN-IPR.

 

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Deputi Pengkajian Strategik Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Reni Mayerni, M.P., Tenaga Profesional Bidang Strategi dan Hubungan Internasional dan Diplomasi Lemhannas RI Laksda TNI (Purn) Robert Mangindaan, Direktur Pengkajian Hankam dan Geografi Debidjianstrat Lemhannas RI Marsma TNI Heddezul, S.Sos., serta Kepala Biro Humas Settama Lemhannas RI Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han. (CL/CHP)

 



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749