Gubernur Lemhannas RI Menerima Audiensi Senam Tera Indonesia

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto menerima audiensi dari Senam Tera Indonesia (STI) di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Trigatra Lemhannas RI, Jakarta pada Kamis (14/04). Hadir dalam audiensi tersebut, Ketua Harian Dra. Hj. Juniwati T. Maschun Sofyan didampingi sejumlah pengurus.

Ketua Harian STI mengatakan pada tanggal 18 April 2022 akan dilaksanakan pelantikan Pengurus Nasional STI. Ia menyampaikan bahwa Lemhannas RI adalah Dewan Pembina yang melantik pengurus nasional STI. “Lemhannas itu adalah Dewan Pembina jadi Pengurus Nasional harus dilantik oleh Dewan Pembina,” tutur Ketua Harian STI. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan hubungan STI dengan Lemhannas RI. Berdasarkan tugas yang diberikan oleh Presiden Soeharto kepada Menpora Abdul Gafur menjadikan Lemhannas RI sebagai Dewan Pembina organisasi dari senam yang mulanya diperkenalkan oleh Bambang Sutomo. 

Gubernur Andi menyambut baik kedatangan STI. “Kehormatan bagi saya sebagai Gubernur Lemhannas bisa ikut dalam organisasi Senam Tera,” ucap Gubernur Lemhannas RI. Ia juga menyampaikan akan menjalankan tugasnya untuk melantik dan memperkuat STI. 

Gubernur Lemhannas RI menerima kunjungan STI didampingi oleh Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P., Plt. Kepala Biro Umum Settama Lemhannas RI Brigjen Pol Drs. Agus Sadono, M.Hum., Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Settama Lemhannas RI Brigjen TNI (Mar) Purwadi, M.Tr (Han)., dan Kepala Biro Humas Settama Lemhannas RI Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han. (SP/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749