Audiensi Gubernur Lemhannas RI dengan PT MNC Portal Indonesia

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto menerima audiensi Vice President of Sales PT MNC Portal Indonesia (PT MPI) Ian Satriadi yang bertempat di Ruang Nusantara II Lemhannas RI pada Senin, 11 April 2022.

Audiensi tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kerja sama antara Lemhannas RI dengan PT MNC Portal Indonesia. Gubernur Lemhannas RI juga menyadari bahwa perlu melakukan kolaborasi untuk menyampaikan beberapa substansi di ketahanan nasional wawasan nusantara, geopolitik, dan kebangsaan yang sebaiknya ada di masyarakat.

Adapun dalam audiensi tersebut, Vice President of Sales PT. MNC Portal Indonesia Ian Satriadi didampingi oleh Sales and Marketing Specialist iNews TV Iskar Indra Mora Pemimpin Redaksi Sindonews.com Zen Teguh, Pemimpin Redaksi iNews TV, Reporter MNC Portal Rizky Syahrial, Fotografer MNC Portal Faisal Rahman, Sales Marketing PT MNC Portal Indonesia Reisky Adinda, dan Sales Marketing PT MNC Portal Indonesia Winda Fairunisa.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lemhannas RI menjelaskan bahwa isu di Lemhannas RI meliputi ketahanan nasional, wawasan nusantara, dan geopolitik, sehingga bahasa yang disampaikan kepada masyarakat cenderung berat.

“Karakter utama Lemhannas itu kajian strategis dan mencetak kepemimpinan strategis, memang kami bahasanya cenderung berat. Bahasanya memang yang lebih mudah dikenal oleh pendidikan menengah tinggi, pendidikan tingginya pun biasanya lebih mudah untuk berinteraksi dengan lulusan post graduate,” kata Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto saat menerima audiensi dri PT MNC Portal Indonesia di Lemhannas RI pada Senin (11/04).

Namun, lanjut Gubernur Andi, Lemhannas RI menyadari bahwa ada beberapa substansi di ketahanan nasional, wawasan nusantara, geopolitik, dan kebangsaan yang sebaiknya ada di masyarakat. Hal itu yang membuat Lemhannas RI membutuhkan kolaborasi dengan pihak terkait untuk menyosialisasikan hal tersebut.

Gubernur Andi menyadari bahwa Lemhannas RI tidak sanggup apabila melakukan sosialisasi kebangsaan hingga level pedesaan, karena banyaknya jumlah penduduk di Indonesia. Namun, Lemhannas RI menyadari hal tersebut memang perlu untuk dilakukan.

“Kebutuhan-kebutuhan itu nyata, tapi kami juga kalau dibandingkan dengan kebutuhan-kebutuhan itu yang bisa kami lakukan sangat kecil di level atas. Apalagi kalau kemudian kebutuhannya bahasa dewanya Lemhannas tentang ketahanan nasional itu bisa lebih masuk,” kata Gubernur Andi.

Menurut Gubernur Andi, Lemhannas RI bukan fokus pada pendidikan pemerataan ke bawah, namun hal itu juga penting dilakukan. Oleh sebab itu, Lemhannas RI berupaya mencari mitra untuk berkolaborasi.

Sependapat dengan Gubernur Andi, Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si. menyebutkan bahwa menciptakan pimpinan strategis itu melangit, tapi kadang-kadang juga nilai-nilai kebangsaan itu membumi.

Menurut Sestama, permintaan yang begitu banyak membuat Lemhannas RI kewalahan dan salah satu caranya adalah berkolaborasi dengan MNC melalui kegiatan gebyar kebangsaan.

“Kita sudah dapat space sumpah pemuda, nah itu ditampilkan tokoh-tokoh muda yang punya karakter dan bisa menjadi role model bagi pemuda-pemuda. Memang untuk membumi ini agak berat karena kita sudah melangit, sehingga tenaganya tidak ada,” kata Sekretaris Utama Lemhannas RI.

Sales and Marketing Specialist iNews TV Iskar Indra Mora juga menyampaikan bahwa dua tahun terakhir ini, MNC telah berkembang dengan pesat. Sehingga nantinya, konten-konten atau narasi yang akan disampaikan ke masyarakat melalui kanal MNC Portal akan disesuaikan dengan kebutuhan narasi Lemhannas RI.

“Karena tidak mungkin satu narasi bisa relevan ke semua target audiens, mungkin ke depan bisa kita maksimalkan seiring dengan kebutuhan narasi-narasi yang akan dirilis oleh Lemhannas,” kata Iskar.

Selain Sekretaris Utama Lemhannas RI, hadir pula Tenaga Profesional Bidang Sosial Budaya Lemhannas RI Tantri Relatami, S.Sos., M.I.Kom, Karo Kerja Sama dan Hukum Settama Lemhannas RI Brigjen TNI (Mar) Purwadi, M.Tr (Han)., dan Kepala Biro Humas Settama Lemhannas RI Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han. mendampingi Gubernur Lemhannas RI. (MA/CHP)

 



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749