ASN Dituntut Untuk Menjadi Teladan bagi Masyarakat dalam Mengedepankan Budi Pekerti, Etika, dan Profesionalisme

“Selama 50 tahun, KORPRI beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa, dan negara dalam rangka mencapai cita-cita dan tujuan mulia untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa dan negara yang maju dan sejahtera,” kata Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo. Hal tersebut disampaikan pada Puncak Semarak HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Lemhannas RI, Senin (13/12).Lebih lanjut Gubernur Lemhannas RI menyampaikan bahwa jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. “Maka ASN dituntut untuk menjadi teladan bagi masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika, dan profesionalisme,” kata Gubernur Lemhannas RI.

Sejalan dengan hal tersebut, Aparatur Sipil Negara Lemhannas RI diimbau untuk terus menguatkan komitmen dalam menjaga dan melaksanakan program pembangunan bagi rakyat dengan senantiasa menjaga eksistensi, meningkatkan kompetensi, dan menunjukan kinerja yang positif dalam mendukung tugas dan fungsi Lemhannas RI. Gubernur Lemhannas RI juga menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara dituntut untuk terus belajar mengembangkan diri dengan open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lemhannas RI juga menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara Lemhannas RI untuk dapat menjalankan amanat Presiden pada upacara HUT KORPRI ke-50, bahwa setiap anggota KORPRI harus berada pada garda terdepan dalam reformasi birokrasi, memangkas regulasi yang menghambat pelayanan, menyederhanakan organisasi sehingga bergerak lebih lincah, dan meninggalkan sekat-sekat ego sektoral, serta membuat prosedur yang rumit menjadi mudah, membuat yang lambat menjadi cepat.

“Saya berharap setiap anggota KORPRI memiliki nilai dasar yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, pegang teguh profesionalitas sebagai Aparatur Sipil Negara, orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” kata Agus menutup sambutannya.

Dewan Pengurus Korpri Lemhannas RI Ketua Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah sebagai  ajang  mempererat tali persaudaraan sesama pegawai Lemhannas RI, memupuk  jiwa sportifitas dalam berlomba di antara pegawai Lemhannas RI, meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi di antara anak-anak Pegawai Lemhannas RI, dan memupuk  semangat  kebangsaan pegawai Lemhannas RI untuk memperkuat ketahanan Nasional menghadapi tantangan global.

Berbagai rangkaian kegiatan Puncak Semarak HUT ke-50 KORPRI terdiri dari Pemberian Beasiswa bagi Putra/Putri Berprestasi Anggota Lemhannas RI, Senam bersama dan syukuran, Pengumuman    pemenang lomba-lomba, dan pembagian doorprize, souvenir  bibit  tanaman, serta pemberian goodie bag dan kalender. Sedangkan kegiatan yang telah berlangsung antara lain Seminar Motivasi dengan tema “Menggali Potensi, Menyatukan Visi, Membangun Negeri”, Lomba video kreatif TikTok , Lomba yel-yel di Instagram, dan Lomba paduan suara di IGTV.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749