Outbound PPSA 23: Antusiasme dan Produktivitas dalam Kebersamaan

Peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan 23 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (PPSA 23 Lemhannas RI) mengikuti outbound bertempat di Ciawi, Bogor pada 17 Mei 2021 sampai 19 Mei 2021.

Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya pada hal kepemimpinan, semakin dibutuhkan di tengah pandemi. Untuk menghadapi tantangan yang semakin besar dan dalam rangka meningkatkan kekompakan antarpeserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 23, Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI menyelenggarakan outbound sebagai pendukung proses penanaman mental, pengetahuan, dan keterampilan dengan pendekatan serta metode yang kreatif dalam menyikapi perubahan.

Dalam outbound dengan tema “Antusiasme dan Produktivitas dalam Kebersamaan” tersebut, peserta akan diberikan persoalan-persoalan berupa tantangan-tantangan yang cukup bervariasi sehingga memerlukan kesiapan, kecerdasan, dan kemampuan berpikir para peserta untuk menyelesaikannya. Berbeda dengan outbound sebelumnya, outbound kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, sehingga diterapkan protokol kesehatan secara ketat. “Outbound bertujuan untuk lebih meningkatkan rasa kekompakan dan kebersamaan sesama peserta, sehingga terwujud hubungan personal yang kuat di antara peserta, baik selama proses pendidikan maupun setelah selesai mengikuti pendidikan di Lemhannas RI,” kata Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Mayjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P.

“Laksanakan kegiatan outbound dengan semangat dan tetap memperhatikan faktor keamanan serta terapkan protokol kesehatan selama kegiatan,” ujar Sugeng. Untuk mendukung pelaksanaan outbound dapat berjalan dengan baik, lancar, aman, dan mencapai sasaran yang diharapkan, Sugeng mengimbau kepada para peserta untuk selalu mengikuti semua petunjuk dari narasumber, peraturan, dan ketentuan yang berlaku. “Saya juga berharap kepada peserta untuk dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik, profesional, dan proporsional sehingga dapat memberikan manfaat,” tutur Sugeng.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749