PPSA 24 Lemhannas RI Lakukan Studi Strategis ke Provinsi Papua Barat

Press Release

Nomor  : PR/ 40 / VII /2023

Tanggal:   10 Juli 2023

Papua Barat- Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi bersama peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 24 melakukan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) ke Provinsi Papua Barat. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai dengan 14 Juli 2023.

 

Mengawali kegiatan tersebut, SSDN PPSA 24 mengunjungi Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat dan disambut oleh Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si. di Ruang Multimedia Kantor Gubernur Papua Barat pada Senin (10/7).

 

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Utama Lemhannas RI menyampaikan bahwa SSDN merupakan kegiatan yang dilaksanakan agar para peserta memahami dan mengkaji potensi serta permasalahan di daerah tujuan.

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat memberikan kontribusi gagasan bagi pembangunan dan ketahanan nasional, khususnya di Papua Barat.

 

Pj Gubernur Papua Barat menyambut baik kunjungan SSDN PPSA 24 dan menyatakan siap mendukung serta melengkapi data yang dibutuhkan oleh para peserta.

 

Selain Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat, para peserta juga mengunjungi sembilan objek kunjungan, antara lain, Polda Papua Barat, Makodam XVIII/Kasuari, SMA Taruna Kasuari Papua Barat, DPRD Provinsi Papua Barat, Kantor BPS Provinsi Papua Barat, Universitas Papua, Pulau Raimuti, Pulau Mansinam, serta UMKM Reremi.

 

SSDN ke Provinsi Papua Barat ini diikuti oleh 20 peserta PPSA 24 dan didampingi oleh Tenaga Ahli Pengajar Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Lemhannas RI Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., Tenaga Profesional Bidang Ekonomi Lemhannas RI Ending Fadjar, S.E., M.A., beserta staf Lemhannas RI.

 

Melalui kegiatan ini dan sebagai kader pimpinan tingkat nasional, para peserta diharapkan dapat memiliki kepekaan terhadap spesifikasi dan kearifan lokal suatu wilayah yang merupakan bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Selain itu, para peserta juga diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan dan mendapatkan gambaran tentang kondisi ketahanan nasional serta kemajuan pembangunan nasional di daerah tujuan.

 

SSDN PPSA 24 Lemhannas RI juga dilaksanakan ke tiga provinsi lain, yakni Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Kalimantan Selatan, dan Provinsi Bengkulu dengan peserta serta pendamping yang berbeda.

Narahubung: Maulida (082229125536)

 

Caption Foto: Sekretaris Utama Lemhannas RI bersama peserta PPSA 24 saat melaksanakan SSDN ke Provinsi Papua Barat.

 

Biro Humas Lemhannas RI

Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110

Telp. 021-3832108/09

http://www.lemhannas.go.id

Instagram: @lemhannas_ri

Facebook: lembagaketahanannasionalri

Twitter: @LemhannasRI

TikTok: @lemhannas_ri



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749