Layanan Pembuatan Kartu Anggota Perpusnas RI Permudah Peserta Didik

Sebanyak 87 peserta PPRA 60 dan 80 personel Lemhannas RI mengikuti pembuatan kartu anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Pembuatan kartu anggota tersebut dilakukan melalui pembukaan stan Perpustakaan Nasional RI bertempat di Lobby Gedung Pancagatra Lantai 3, Lemhannas RI, Rabu (22/1).

Dalam kegiatan tersebut Perpusnas RI mengirimkan 6 personel yang dipimpin oleh Pustakawan Desi Adisiwati, S. Si. Mekanisme pelaksanaan pembuatan kartu anggota dimulai dengan pemasukan data dengan persyaratan membawa KTP. Bagi peserta PPRA 60 sebelumnya sudah dilakukan pemasukan data sehingga bisa melanjutkan ke tahap berikutnya yakni foto dan pencetakan kartu. Sedangkan bagi personel Lemhannas RI yang datanya belum terdaftar diharuskan mendaftar secara online terlebih dahulu pada https://keanggotaan.perpusnas.go.id/daftar.aspx yang kemudian mendapat nomor keanggotaan online dan dilanjutkan dengan foto dan pencetakan kartu.

Tujuan kegiatan tersebut adalah peningkatan layanan kepustakaan dan untuk mempermudah peserta PPRA untuk mendapatkan referensi pengetahuan. Kerja sama ini juga merupakan bentuk tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Lemhannas RI dan Perpusnas RI.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749