Lemhannas Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I DPR RI

Sejumlah pimpinan Lemhannas RI; Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan, dan 3 deputi Lemhannas RI; menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR RI yang terdiri dari 7 fraksi. RDP ini membahas Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) serta Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan juga pagu indikatif Lemhannas RI tahun anggaran 2020. Rapat Dengar Pendapat (RDP) ini dilaksanakan berdasarkan penjadwalan rapat dari Badan Anggaran DPR.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, gedung Nusantara 2 Paripurna DPR RI, pada Rabu (12/6) ini dihadiri juga oleh Sekretaris Jenderal (Sesjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), Letjen TNI Doni Monardo beserta jajarannya dan dipimpin oleh Ketua Komisi I DPR RI Dr. H. Abdul Kharis Almasyhari.

Dalam paparannya, Agus menyatakan bahwa Lemhannas RI mendukung Rencana Kerja Pemerintah tahun 2020 pada penguatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Program Kedeputian Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional yang menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional dan kegiatan Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan. Program Kedeputian Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang menyelenggarkan kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan pada kalangan birokrat, akademisi, masyarakat, TNI, dan Polri, lalu kegiatan pelatihan untuk melatih nilai-nilai kebangsaan yang akan menguatkan sumber daya guru, dosen, dan widyaiswara, dan juga kegiatan dialog wawasan kebangsaan. Program Kedeputian Pengkajian Strategik yang akan mendukung Rencana Kerja pemerintah melalui rekomendasi kepada pemerintah dalam pengambilan kebijakan. Rencana Lemhannas lainnya adalah penyelenggaran Jakarta Geopolitacal Forum (JGF) yaitu forum diskusi yang melibatkan para ahli geopolitik dari berbagai kawasan, akademisi, pengamat, serta para penentu kebijakan terkait geopolitik internasional. Selain itu, pusat laboratorium juga akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah terkait index ketahanan nasional.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749