Gubernur Lemhannas RI Lantik dan Rotasi Sejumlah Pejabat

Lemhannas RI melakukan pelantikan dan pengangkatan sumpah janji bagi sejumlah eselonnya, Kamis (21/3), di Ruang Nusantara, Gedung Trigatra. Pelantikan dan rotasi yang dilakukan ini merupakan bagian dari upaya perbaikan kinerja organisasi untuk memaksimalkan kinerja lembaga. Proses pemilihan sejumlah pejabat eselon ini melalui proses mekanisme dan pertimbangan berdasarkan kebutuhan orgnaisasi dengan memperhatikan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja.

Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menyatakan, pelantikan dan pengangkatan pejabat dalam suatu organisasi bukan sekedar kepercayaan dan kehormatan semata, tetapi juga amanah, tantangan, serta ujian.

 “Saya berpesan agar melaksanakan amanah ini secara sungguh-sungguh, ikhlas, dan memberikan yang terbaik bagi Lemhannas RI. Harus ada semangat untuk mengidentifikasi kekurangan dan berusaha meningkatkan kinerja di bidang tugas masing-masing”, pesan Agus Widjojo.

Agus Widjojo melanjutkan, “Setiap tugas yang diemban hendaknya dihayati, apa peran tanggung jawab dan tugas yang harus dilaksanakan pada jabatan masing-masing. Sepenuhnya berupaya ntuk memenuhi kompetensi jabatan.”

Pelaksanaan kegiatan pelantikan dan pengangkatan sumpah janji ini berdasarkan Keputusan Gubernur Lemhannas RI No. 38, 39, 41 dan 44 Tahun 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Lemhannas RI.

Sejumlah eselon yang dilepas diantaranya perwira tinggi bintang 2 dalam rangka pensiun dan perwira tinggi bintang 1 yang menempati jabatan di kesatuannya yang semuanya berjumlah 4 orang. Sementara itu, sejumlah 39 orang pejabat yang dilantik menjadi eselon 2, 3, dan 4, serta dirotasi menjadi tenaga ahli pengajar dan tenaga ahli pengkaji.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749