Sestama Lemhannas RI beserta PPRA 59 Kunjungi Jawa Barat untuk SSDN

Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Dr. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., bersama  peserta PPRA 59 mengunjungi Jawa Barat untuk melakukan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN). SSDN tersebut dilaksanakan selama lima hari, Senin (1/7) hingga Jumat (5/7). Selain di Jawa Barat, ada tiga provinsi lain yang dikunjungi oleh peserta PPRA 59 antara lain, Jawa tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

 

Kota pertama yang dikunjungi oleh Kelompok SSDN Jawa Barat adalah Bandung. Pada hari pertama di Bandung, rombongan mengunjungi kantor pemerintah provinsi Jawa Barat untuk menerima paparan dan diskusi bersama Gubernur Jawa Barat, H. Mochamad Ridwan kamil, S.T., M.U.D. Dilanjutkan dengan kunjungan ke Kantor DPRD Jawa Barat. Terakhir, rombongan menerima jamuan makan malam dari Gubernur Jawa Barat.

 

Hari kedua di Bandung, rombongan mengunjungi kantor Mako Kodam III/Siliwangi untuk menerima paparan dan diskusi dengan Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono. Selanjutnya, rombongan ke Polda Jawa Barat, dan menerima paparan serta berdiskusi dengan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi. Lalu, rombongan bertolak ke Institut Teknologi Bandung dan menerima paparan serta diskusi dengan Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA. Malam hari, rombongan menerima jamuan makan malam dari Kapolda Jawa Barat.

 

Hari selanjutnya, kelompok SSDN Jawa Barat mengunjungi PT. Dirgantara Indonesia dan menerima paparan serta diskusi dengan Direktur Utama PT. Dirgantara Indonesia Elfien Goentoro. Setelah itu, rombongan meninggalkan PT. DI dan menuju PT. Pindad untuk menerima paparan serta diskusi dengan Direktur Utama PT. Pindad Abraham Mose. Kemudian, rombongan menuju Jatinangor untuk mengunjungi Bhimasena Research and Development dan menerima paparan serta diskusi dengan Direktur Utama Bhimasena Evi Lusviana. Pada malam hari, rombongan menerima jamuan makan malam dari Panglima Kodam III/Siliwangi.

 

Hari keempat, kelompok SSDN Jawa Barat menuju Kabupaten Tasikmalaya. Tempat yang pertama dikunjungi di Tasikmalaya adalah Pangkalan Udara TNI AU (Lanud) Wiriadinata dan disambut oleh Komanda Lanud (Danlanud) Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H. dan Kepala Bandara Wiriadinata Masrukhin. Kegiatan terakhir kelompok SSDN di Jawa Barat adalah kunjungan ke kantor Bupati Tasikmalaya untuk menerima paparan serta diskusi dengan Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.I.P.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749