Rapat Anggota Tahunan Koperasi Primer Lemhannas RI

Pengurus anggota koperasi primer Lemhannas RI menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan Koperasi Primer Lemhannas RI ke-28 Tahun Buku 2018 di Gedung Dwiwarna Purwa Lemhannas RI (27/3). Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh segenap anggota koperasi. Acara diawali oleh arahan Kepala Biro Umum Settama Lemhannas RI, Brigjen Pol Drs. Triyono Basuki Pujono, M.Si., kemudian dilanjutkan laporan ketua Koperasi Primer Lemhannas RI, Priya Jakarsih, S.E., M.Sc.,. Dalam kesempatan tersebut, Priya Jakarsih memaparkan mengenai keanggotaan koperasi serta laba bersih yang dicapai pada tahun 2018 lalu.

“Bila dibandingkan Sisa Hasil Usaha (SHU) Tahun 2017 sebesar Rp. 2.862.721.431 maka SHU Tahun 2018 turun sebesar Rp.668.793.160,- penurunan tersebut dari hasil penerimaan jasa rekanan, akibat revisi karena anggaran belanja barang untuk ATK, snack makan, dan lain-lain yang dikelola oleh koperasi primer lembaga menurun, jasa Gedung Dwiwarna, serta dari hasil jasa penjualan barang sekunder mengalami penurunan dari tahun sebelumnya dari 27 persen turun menjadi 15 persen. Adapun penurunan tersebut terkait dengan menurunnya belanja modal pemerintahan yang telah terjadi secara umum akibat kebijakan dari Kementerian Keuangan,” kata Priya Jakarsih. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi asuransi dan perumahan, serta pembagian door prize kepada para peserta.

Secara umum, kesimpulan dan saran yang disampaikan oleh ketua adalah pertama kegiatan administrasi secara umum telah dapat dilaksanakan sesuai petunjuk dan peraturan yang berlaku di koperasi, kedua pendistribusian barang-barang sekunder relatif cukup banyak, dan ketiga melaksanakan kerjasama dengan pihak lain untuk meningkatkan pendapatan koperasi primer lembaga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749