DPP Serikat Pekerja PT PLN (Persero) Menjajaki Kerja Sama dengan Lemhannas RI

Plt. Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Maman Firmansyah menerima audiensi dari Dewan Pengurus Pusat Serikat Pekerja PT PLN (Persero) bertempat di Ruang Tamu Gubernur Lemhannas RI pada Kamis(22/2). DPP Serikat Pekerja PLN (Persero) dipimpin langsung oleh Ketua Umum Serikat Pekerja PLN (Persero) M. Abrar Ali, SH, MH yang didampingi oleh Penasehat Serikat Pekerja PT PLN (Persero) Jaya Kira Lubis dan Ketua Departemen Organisasi Serikat Pekerja PT PLN (Persero) Priyanto.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Umum Serikat Pekerja PLN (Persero) menyampaikan informasi tentang pengelolaan sektor ketenagalistrikan. Terkait hal tersebut, PLN (Persero) menjalankan fungsinya sebagaimana tertuang dalam Pasal 33 UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Lebih lanjut, didiskusikan rencana kerja sama antara Lemhannas RI dengan Serikat Pekerja PLN (Persero) dalam bidang pengkajian strategik dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

“PLN bertugas memenuhi hajat hidup orang banyak, yakni listrik,” kata Plt. Gubernur Lemhannas RI. Oleh karena itu, Plt. Gubernur Lemhannas RI menyambut baik niatan kerja sama tersebut. Namun, Plt. Gubernur Lemhannas RI mengimbau agar isu-isu yang diajukan untuk dikaji oleh Lemhannas RI merupakan isu yang sudah disepakati antara pihak PT PLN dengan Serikat Pekerja PLN (Persero). Harus ada kejelasan isu dan permasalahan yang perlu dikaji serta narasumber yang dinilai dapat memberikan pengayaan dan rekomendasi.

“PT PLN sudah puluhan tahun mengelola listrik,” kata Ketua Umum Serikat Pekerja PLN (Persero). Kemudian Ketua Umum Serikat Pekerja PLN (Persero) menyampaikan bahwa akan melaksanakan imbauan tersebut. Terkait keikutsertaan Serikat Pekerja PLN (Persero) dalam pemantapan nilai-nilai kebangsaan di Lemhannas RI, Ketua Umum Serikat Pekerja PLN (Persero) memandang hal tersebut sangat diperlukan. Mengingat DPP Serikat Pekerja PLN (Persero) memiliki DPD yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. “Agar para DPD bisa mempertahankan idealisme kebangsaannya,” ujar Ketua Umum Serikat Pekerja PLN (Persero).

“Itu penting Pak, dan kami sedang menggaungkan itu. Agar semua organisasi kemasyarakatan dan pihak swasta dapat mengikuti Lemhannas RI,” pungkas Plt. Gubernur Lemhannas RI menanggapi rencana keikutsertaan DPD Serikat Pekerja PLN (Persero) dalam pemantapan nilai-nilai kebangsaan di Lemhannas RI. Lebih lanjut Plt. Gubernur Lemhannas RI mengarahkan agar dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara Lemhannas RI dengan DPP Serikat Pekerja PLN (Persero).

Turut hadir dalam audiensi tersebut, yakni Deputi Bidang Pengkajian Strategik Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Reni Mayerni, M.P.; Koordinator Kerja Sama Dalam Negeri Edy Rusminandar, S.E., M.A.; dan Kepala Bagian Protokol dan Peliputan Drs. Paiman, M.I.P. (NA/CHP) 



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749