Penyerahan Buku Alumni Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

Laksma TNI Mochamad Taufiq Hidayat bersama sejumlah alumni lainnya menyerahkan Buku Alumni Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Periode 4-10 Desember 2023 kepada Plt. Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Maman Firmansyah pada Senin (5/2), di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Trigatra Lantai 1, Lemhannas RI.

Pada kesempatan tersebut, Maman Firmansyah mengucapkan terima kasih atas buku yang diserahkan. Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa keberadaan alumni sangat penting untuk turut menyebarkan wawasan kebangsaan. “Mudah-mudahan semua bisa paham, tanggung jawab bukan hanya di kita (Lemhannas RI), tapi juga di seluruh alumni,” katanya.

Mochamad Taufiq Hidayat selaku perwakilan alumni menyampaikan bahwa tujuan terbitnya buku tersebut adalah untuk mempererat hubungan Lemhannas RI dengan alumni. Lebih lanjut, ia juga menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilakukan para alumni. Diantaranya adalah pelaksanaan pemantapan nilai-nilai kepada UMKM di Jember karena salah satu alumni merupakan pengusaha dari Jember. Kemudian alumni yang berasal dari Lampung juga melaksanakan pemantapan nilai-nilai kebangsaan di Lampung. “Kami di daerah masing-masing menjadi agen-agen perubahan terutama untuk wawasan kebangsaan,” jelasnya.

Selain dua kegiatan tersebut, alumni pemantapan nilai-nilai kebangsaan juga merencanakan seminar kebangsaan yang akan dilaksanakan di Solo. Diharapkan nantinya perwakilan pimpinan Lemhannas RI dapat membuka kegiatan tersebut.

Menanggapi beberapa hal tersebut, Maman Firmansyah menilai bahwa wawasan kebangsaan wajib disebarluaskan karena Indonesia memiliki potensi kerawanan yang cukup beragam. Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi upaya yang dilakukan para alumni. Diharapkan para alumni dapat menjadi mitra kerja Lemhannas RI dan terus melaporkan setiap kegiatan yang dilaksanakan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (NA/BIA)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749