Gubernur Lemhannas RI Menerima Audiensi PT. United Tractors Tbk

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) menerima audiensi dari PT. United Tractors Tbk bertempat di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Trigatra Lemhannas RI, pada Jum’at (08/07).

Hadir dalam audiensi tersebut Direktur PT United Tractors Tbk Bapak Edhie Sarwono, Head of CGS PT United Tractors Tbk Ibu Sara K. Loebis, Security Department Head Bapak Dwi Anggono, dan General Affair Department Head Bapak Bagus Setiawan.

Pada kesempatan tersebut, Direktur PT United Tractors Tbk Bapak Edhie Sarwono menyampaikan di PT United Group Tractors Tbk memiliki forum eksekutif yang melakukan pengoperasian pada enam lini bisnis. Sejalan dengan hal tersebut, Direktur PT United Tractors Tbk menyampaikan perlu adanya upaya untuk membangkitkan bela negara pada forum eksekutif tersebut. Selain itu, ia menilai penting bagi forum eksekutif untuk diberikan wawasan terkait perkembangan geopolitik dan geostrategi posisi Indonesia saat ini. Pada tingkat eksekutif, PT United Tractors Tbk sudah banyak diisi generasi muda yang perlu pemahaman bersama mengenai wawasan kebangsaan untuk menerapkan praktik bisnis yang cinta tanah air. Direktur PT United Tractors Tbk turut menyampaikan rencana kegiatan seminar terkait isu keamanan dan ketahanan nasional yang akan dilaksanakan oleh PT United Tractors Tbk pada Jum’at (15/07).

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lemhannas RI menyampaikan fokus Lemhannas terhadap lima kajian, yaitu ekonomi hijau, ekonomi biru, transformasi digital, konsolidasi demokrasi, dan ketahanan IKN. Selain itu, terdapat kajian tentang potensi krisis, terutama pada energi dan pangan. Lebih lanjut, Gubernur Lemhannas RI menyampaikan akan mengkaji potensi krisis di industri, dan pada tahun ini fokusnya ke industri yang terkait ke industri supply chain. Disampaikan pula bahwa Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin meminta Lemhannas RI mengkaitkan semua isu yang dikaji dengan Papua.

“Ketahanan nasional itu akan teruji saat kita mampu mencegah krisis,” pungkas Gubernur Lemhannas RI. Menutup pertemuan tersebut, Gubernur menyambut baik rencana seminar yang akan diselenggarakan oleh PT United Tractors Tbk. (SP/CHP)

 

 



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749