Laksanakan Studi Strategis Dalam Negeri, Peserta PPRA 64 Kunjungi Empat Provinsi

Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 64 Lemhannas RI melaksanakan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama lima hari, yakni dimulai Senin, 4 Juli 2022 sampai dengan Jumat, 8 Juli 2022. Pada pelaksanaan SSDN PPRA 64, para peserta dibagi menjadi empat kelompok untuk mengunjungi empat provinsi berbeda, yakni Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Jawa Timur, dan Provinsi Maluku.

Pimpinan Lemhannas RI, yaitu Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto, Wakil Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah, Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si. dan Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P. turut mendampingi peserta PPRA 64.

Kegiatan SSDN merupakan metode pembelajaran dengan melakukan praktik lapangan berupa kunjungan studi strategis. Pelaksanaan SSDN bertujuan untuk membekali Peserta PPRA 64 Lemhannas RI suatu pengalaman meneliti secara langsung terhadap berbagai persoalan di daerah melalui kunjungan studi, audiensi, dan diskusi sesuai topik permasalahan yang dipilih. Diharapkan para peserta memiliki cakrawala berpikir yang komprehensif, holistik, dan integratif mengenai kondisi objektif daerah yang dikunjungi yang merupakan bagian integral dari NKRI.

Selama lima hari berada di empat provinsi berbeda, masing-masing rombongan akan melakukan beberapa kegiatan diantaranya adalah berkunjung dan berdiskusi dengan unsur pemerintah daerah serta meninjau objek unggulan daerah tersebut. Setelah melaksanakan SSDN, para Peserta PPRA 64 Lemhannas RI akan menyusun laporan yang mengkaji permasalahan dari masing-masing daerah yang disertai dengan rekomendasi dari para peserta. Pelaporan tersebut akan dilaksanakan pada Kamis, 14 Juli 2022. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749