Kepala Biro Humas Lemhannas RI Paparkan Pengenalan Lembaga kepada Peserta PPRA 64

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Utama Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Karo Humas Settama Lemhannas RI) Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han. memberikan pengenalan lembaga kepada para peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 64 di Ruang Dwi Warna Purwa, Gedung Pancagatra Lemhannas RI, Jakarta pada Rabu (23/03).

Pada kesempatan tersebut Karo Humas menjelaskan tentang sejarah Lemhannas RI. Lemhannas RI merupakan buah pemikiran dari presiden pertama Ir. Soekarno supaya Indonesia dapat bertahan lama setelah kemerdekaan dengan memiliki kesamaan konsep ke depan. 

Karo Humas juga menyampaikan bahwa Lemhannas RI merupakan lembaga pencetak pemimpin-pemimpin tingkat nasional. “Jadi kalau saudara-saudara masuk ke Lemhannas sekarang ini sangat-sangat bersyukur. Ke depannya adalah tahapan yang menjadi pemimpin-pemimpin bangsa ini,” tutur Karo Humas. Hal tersebut sejalan dengan salah satu misi Lemhannas RI, yaitu mewujudkan kader dan pemantapan pimpinan tingkat nasional berbasis pengarusutamaan gender yang berpikir komprehensif, integral, holistik, integratif dan profesional memiliki watak, moral dan etika kebangsaan, negarawan, berwawasan nusantara serta memiliki cakrawala pandang yang universal.

Selanjutnya Karo Humas menjelaskan tugas Lemhannas RI, yakni menyelenggarakan pendidikan penyiapan kader dan pemantapan pimpinan tingkat nasional, menyelenggarakan pengkajian yang bersifat konsepsional dan strategis, dan menyelenggarakan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Lebih lanjut, Karo Humas menyampaikan hal-hal yang menjadi tantangan Lemhannas RI, termasuk upaya menjadikan Lemhannas RI lembaga yang berkelas dunia, mencetak lulusan berkarakter negarawan, menghasilkan kajian yang berkualitas, hingga tetap menjaga eksistensi Lemhannas RI. “Belajar di Lemhannas adalah melepaskan kepentingan pribadi dan golongan,” ujar Karo Humas menutup paparannya. (SP/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749