Lemhannas RI Gelar Intellectual Exercise Isu-Isu Strategis Pemindahan Ibu Kota Negara Nusantara

Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Intellectual Exercise dengan judul “Isu-Isu Strategis Pemindahan Ibu Kota Negara Nusantara” secara hybrid pada Rabu, 27 April 2022.

 

Intellectual Exercise merupakan kegiatan berseri yang secara reguler diadakan oleh Deputi Bidang Pengkajian Strategik (Debidjianstrat) Lemhannas RI dalam rangka penguatan pengetahuan dan penajaman kompetensi dengan menggali pemahaman mengenai konsepsi ketahanan nasional dalam konteks kedinamikaan lingkungan strategik maupun dalam rangka pengayaan pengetahuan tentang ketahanan nasional sebagai sebuah multidisiplin ilmu.

 

Lemhannas RI memiliki tugas memberikan rekomendasi kebijakan strategis kepada Presiden mengenai isu-isu strategis pemindahan Ibu Kota Negara. Oleh karena itu, Intellectual Exercise kali ini diselenggarakan untuk memperkaya substansi naskah rekomendasi yang sedang disusun oleh Tim Pengkaji Lemhannas RI.

 

“Diharapkan dari para narasumber dan seluruh peserta diskusi sekalian dapat diperoleh ide-ide cerdas serta pemikiran strategis dan komprehensif yang akan memperkaya substansi naskah yang sedang disusun oleh Tim Pengkaji,” kata Direktur Pengkajian Hankam dan Geografi Debidjianstrat Lemhannas RI Marsma TNI Heddezul, S.Sos. mewakili Deputi Pengkajian Strategik Lemhannas RI.

 

Hadir sebagai narasumber dalam FGD tersebut Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas Ir. Rudy Soeprihadi Prawiradinata, MCRP, Ph.D., Direktur Pengembangan Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Pembiayaan Kementerian PUPR Agus Sulaeman, S.T., M.M., Staf Khusus Menteri Keuangan RI Yustinus Prastowo, S.E., M.A., dan Direktur Perancangan Peraturan Perundang-Undangan Kemenkumham RI Cahyani Suryandari, S.H., M.H. (CL/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749