Peserta PPRA 64 Ikuti Kegiatan Outbound Guna Membangun Soliditas

Peserta Program Pendidikan Reguler (PPRA) 64 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) mengikuti kegiatan outbound bertempat di Ciawi selama 3 hari yang dimulai pada Rabu, 11 Mei 2022 sampai Jumat, 13 Mei 2022.

Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional (Dedikpimkatnas) Lemhannas RI Mayjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P mewakili Gubernur Lemhannas RI menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Outbound PPRA 64 Tahun 2022 Lemhannas RI. Dalam kesempatan tersebut, Dedikpimkatnas Lemhannas RI menyampaikan bahwa outbound merupakan media latihan agar para peserta lebih mudah menyesuaikan diri dalam menerapkan rasa kepedulian, kebersamaan, soliditas, dan senasib sepenanggungan. Hal tersebut dinilai akan membantu peserta dalam proses pembelajaran selama melaksanakan program pendidikan di Lemhannas RI.

“Para peserta dituntut untuk mengikuti setiap materi latihan outbound yang akan diberikan oleh para pelatih. Tunjukan, bahwa para peserta PPRA 64 Tahun 2022 Lemhannas RI merupakan peserta pilihan yang mempunyai kemampuan sebagai kader pimpinan tingkat nasional,” kata Dedikpimkatnas Lemhannas RI.

Lebih lanjut Dedikpimkatnas Lemhannas RI mengingatkan agar seluruh peserta melaksanakan outbound dengan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh pihak yang mengikuti kegiatan outbound telah melakukan tes usap antigen dan dinyatakan non reaktif. “Laksanakan kegiatan outbound dengan penuh semangat, namun tetap mempperhatikan faktor keamanan,” tutur Dedikpimkatnas Lemhannas RI.

Diharapkan kegiatan outbound akan membangun hubungan kepercayaan dan komunikasi yang efektif antarpeserta, mambangkitkan kesadaran peserta akan pentingnya beradaptasi dengan perubahan, serta menciptakan momen kebersamaan yang bermanfaat dalam membangun hubungan positif antarindividu.



Hak cipta © 2022 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749