Malam Perkenalan Peserta PPRA 63: Integritas dalam Kebersamaan

“Lemhannas  RI sudah menjadi rumah kita semua, sampai kapan pun nanti dalam karir, nanti akan tergabung dalam IKAL, kami harapkan PPRA 63 akan selalu melihat Lemhannas RI sebagai rumah, kita semua keluarga,” kata Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto. Hal tersebut disampaikan Gubernur Lemhannas RI dalam Malam Perkenalan Peserta PPRA 63 pada Selasa, 29 Maret 2022. Malam Perkenalan Peserta PPRA 63 mengangkat tema “Integritas dalam Kebersamaan”.

Lebih lanjut, Gubernur Lemhannas RI menekankan bahwa dalam level pendidikan strategis di PPRA 63, bentuk relasi yang dibangun adalah relasi kolegial. Guna mendukung hal tersebut, Lemhannas RI mengupayakan agar relasi kolegial tersebut dapat terbangun pada masa pendidikan, baik melalui interaksi formal maupun non-formal.

“Pada dasarnya PPRA 63 ini teman kami, sahabat kami, saya sebagai Gubernur Lemhannas RI bertugas untuk memastikan pelayanan kebutuhan-kebutuhan peserta pendidikan dilakukan dengan baik. Sehingga ketika kelulusan dilakukan, bunga seroja (pin alumni Lemhannas RI) itu bisa kami sampaikan untuk selalu dipakai peserta,” ujar Gubernur Lemhannas RI. Gubernur Lemhannas RI yakin apa yang dilakukan selama masa pendidikan akan membuahkan hasil dan peserta PPRA 63 akan menjadi pimpinan tingkat nasional.

Ketua Senat PPRA 63 Kombes Pol. Muhamad Yusup, S.H., S.I.K. dalam sambutannya menyampaikan harapan acara tersebut akan semakin merajut keakraban antara Peserta PPRA 63 dengan Lemhannas RI. “Kami sebagai peserta adalah anak didik yang tentunya kami sangat kekurangan ilmu dan akan menimba ilmu disini. Mudah-mudahan setelah kami selesai pendidikan dari sini, kami membawa ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara sebagai pengabdian kami nanti setelah lulus dari Lemhannas RI. Untuk itu kami mohon bimbingan, arahan, petunjuk, serta wejangan-wejangannya selama kami di sini,” pungkas Ketua Senat PPRA 63. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749