Outbound PPRA 63, Deputi Pendidikan Ajak Peserta Asah Kepekaan Diri

“Jadikan momentum kegiatan outbound ini sebagai wahana mengasah kepekaan diri terhadap permasalahan bangsa dan negara demi kejayaan bangsa dan negara tercinta,” kata Deputi Bidang Pendidikan Tingkat Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P. membacakan sambutan Gubernur Lemhannas RI. Hal tersebut disampaikan dalam Upacara Pembukaan Outbound PPRA 63 pada Rabu, 9 Maret 2022.

Lebih lanjut Deputi Bidang Pendidikan Tingkat Nasional menyampaikan bahwa pelatihan outbound adalah kegiatan dengan materi latihan yang menyenangkan dan menantang. Kegiatan outbound memanfaatkan situasi dan kondisi alam bebas secara langsung sebagai media latihan agar para peserta lebih mudah menyesuaikan diri dalam menerapkan rasa kepedulian, kebersamaan, soliditas, dan senasib sepenanggungan.

Hal-hal tersebut dinilai akan membantu peserta dalam proses pembelajaran selama melaksanakan program pendidikan di Lemhannas RI. Oleh karena itu, para peserta dituntut untuk mangikuti setiap mareti latihan outbound yang akan diberikan oleh para pelatih dengan baik dan benar. “Tunjukkan bahwa para Peserta PPRA 63 Tahun 2022 Lemhannas RI merupakan peserta pilihan yang mempunyai kemampuan sebagai kader pemimpin tingkat nasional,” ujar Deputi Bidang Pendidikan Tingkat Nasional.

Deputi Pendidikan Tingkat Nasional juga menegaskan setiap pihak yang terlibat dalam outbound harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna memutus rantai penularan Covid-19.

Outbound PPRA 63 Tahun 2022 mengangkat tema “Melalui Kegiatan Outbound Peserta PPRA LXIII Tahun 2022 Lemhannas RI Membentuk Solidaritas, Meningkatkan Kebersamaan dan Kekompakan”. Selama tiga hari mengikuti Outbound, Peserta PPRA 63 akan dibekali dengan berbagai materi seperti pengembangan diri, leadership, team work, problem solving, optimisme.

Diharapkan kegiatan outbound akan membangun hubungan kepercayaan dan komunikasi yang efektif antarpeserta, membangkitkan kesadaran peserta akan pentingnya beradaptasi dengan perubahan, serta menciptakan momen kebersamaan yang bermanfaat dalam membangun hubungan positif antarindividu.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749