Gubernur Lemhannas RI Kunjungi Kementerian PUPR

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Wijajanto mengunjungi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk berdiskusi sekaligus mempererat hubungan baik antarlembaga (10/03).

Diskusi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc. yang dilaksanakan di Taman Kementerian PUPR itu membahas kolaborasi kajian antara Lemhannas RI dengan Kementerian PUPR tentang ketahanan Ibu Kota Negara baru, Nusantara (IKN). 

Salah satu gagasan yang didiskusikan, yakni persiapan konsep masa depan untuk Ibu Kota Negara baru, Nusantara. “Persiapan konsep masa depan itu diharapkan mampu memproyeksikan, mengadopsi teknologi-teknologi baru dalam pembangunan Ibu kota yang tentunya akan juga diikuti dengan kemunculan tantangan dan kerawanan baru karena adanya adopsi teknologi itu,” ungkap Gubernur Lemhannas RI.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lemhannas RI berharap dapat terjalin kerja sama yang baik antara Lemhannas RI dengan Kementerian PUPR dan Otorita IKN untuk menanggulangi tantangan dan kerawanan tersebut. “Harapannya, Lemhannas RI bersama Kementerian PUPR dan Otorita IKN dapat menyiapkan pilar-pilar utama penguatan ketahanan Ibu Kota Negara secara dini, sehingga kerawanan-kerawanan strategis akibat kemunculan Ibu Kota baik dari sisi pertahanan, keamanan, dinamika demografi, ekonomi, dan juga adopsi teknologi bisa dimitigasi secara cepat,” kata Gubernur Andi.

Selain Gubernur Lemhannas RI dan Menteri PUPR, turut hadir dalam diskusi tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Ir. Mohammad Zainal Fatah, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Bapak Endra S. Atmawidjaja, S.T., M.Sc., D.E.A., dan Staf Khusus Menteri.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749