Gubernur Lemhannas RI Kunjungi Perpusnas RI dan PBNU

Gubernur Lemhannas RI, Andi Widjajanto kunjungi Perpustakaan Nasional RI dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk jalin kerja sama sekaligus mempererat hubungan baik antarlembaga (24/02). 

Bersama Kepala Perpusnas RI, Drs. Muhammad Syarif Bando, M.M., Gubernur Andi menyampaikan, kerja sama yang telah terjalin tetap berlanjut bahkan lebih erat. “Salah satu fungsi Lemhannas kan pendidikan, saya sadar betul pendidikan tanpa didukung rujukan itu mustahil, sementara saya cenderung tidak mau ada duplikasi fungsi atau kegiatan," ungkap Gubernur Lemhannas RI. Gedung Perpusnas dan Lemhannas RI berlokasi berdampingan di Medan Merdeka Selatan, kedekatan ini diharapkan jadi semakin intensnya sinergi kerjasama kedua lembaga. 

Selanjutnya, Gubernur Lemhannas RI melanjutkan kunjungan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Kepada Ketua Umum PBNU, K.H. Yahya Cholil Staquf, Gubernur Lemhannas RI menyampaikan keinginanya agar PBNU dan Lemhannas RI dapat berkolaborasi dengan pemikir-pemikir di NU.

“Kerjasama yang bisa dilakukan yaitu menghadirkan pengajar dari NU serta menyusun bahan ajar mengenai pemikiran Islam sebagai bagian dari materi yang diajarkan kepada para peserta pendidikan di Lemhannas RI,“ kata Gubernur Andi.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749