Gubernur Lemhannas RI: Publik Berekspektasi Tinggi Terhadap Lemhannas RI

“Publik punya ekspektasi yang sangat tinggi terhadap Lemhannas, jaga itu. Menjaganya adalah dengan berusaha membangun nilai-nilai yang kompatibel,” kata Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, Kamis, (06/01). Hal tersebut disampaikan Gubernur Lemhannas RI pada Penutupan Penguatan Kapasitas Tenaga Pendidik (Konsolidasi), Rencana Giat Taplai, Rencana Giat Pengkajian dan Rencana Giat Pendidikan Tahun 2022 Lemhannas RI.

“Saya titipkan para peserta kepada Tajar, Taji, dan Taprof,” ujar Gubernur Lemhannas RI. Lebih lanjut, Gubernur Lemhannas RI menekankan bahwa titik berat pendidikan harus ditempatkan pada proses belajar mengajar, ketajaman analisis, dan cara berpikir. Gubernur Lemhannas RI menyampaikan bahwa pendidikan Lemhannas RI ingin menciptakan alumni yang unggul, berkarakter, berintegritas, bertanggung jawab, dan merupakan warga negara yang baik. Sejalan dengan hal tersebut, pendidikan juga menitikberatkan pada kemampuan individu, bukan kelompok.

Pada hari kedua penyelenggaraan kegiatan tersebut, dilaksanakan Paparan Mekanisme Diskusi Studi Kasus (DSK), Paparan Mekanisme E-Learning, Paparan Pola dan Mekanisme Penulisan Taskap, dan Papara Pola dan Mekanisme Penilaian. Diharapkan kegiatan tersebut akan mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 63 dan 64 Tahun 2022. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749