Jajaran Pimpinan dan Manajemen PT Summarecon Agung Tbk Mengikuti Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI

Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) menyelenggarakan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Pimpinan dan Manajemen PT Summarecon Agung Tbk Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan tersebut dibuka oleh Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Laksda TNI Prasetya Nugraha, S.T., M.Sc. yang mewakili Gubernur Lemhannas RI pada Kamis (21/10). Sebanyak 509 peserta dibagi menjadi lima gelombang pelaksanaan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan secara virtual. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Implementasi Nilai-Nilai Kebangsaan yang Bersumber dari 4 Konsensus Dasar Bangsa guna Meningkatkan Kualitas Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara”.

Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P. Adhi yang juga mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada PT Summarecon Agung Tbk untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang nilai-nilai kebangsaan. Lebih lanjut Adrianto menyampaikan bahwa PT Summarecon Agung Tbk dapat diibaratkan sebagai miniatur keberagaman di Indonesia. PT Summarecon Agung Tbk  diisi oleh personel dari beraneka ragam suku, agama, dan budaya yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Dengan keragaman tersebut, sangat diperlukan sikap toleransi satu sama lain guna terciptanya hubungan kerja dan sikap saling menghormati untuk mencapai hasil kinerja yang optimal. “Dengan adanya sikap saling menghormati antarsesama, kami sangat yakin akan meningkatkan kinerja kami secara positif,” kata Adrianto.

Pada kesempatan tersebut, Adrianto menyampaikannya keyakinannya bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan dari Lemhannas RI, akan tercapai target yang diinginkan oleh PT Summarecon Agung Tbk, yakni sikap toleransi dan saling menghargai. “Kami yakin bahwa wawasan kebangsaan dan nasionalisme dari seluruh jajaran komisaris, direksi, dan seluruh karyawan PT Summarecon Agung Tbk akan semakin tebal dan kita semakin semangat dan semakin bangga menjadi rakyat Indonesia,” ujar Adrianto.

Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Laksda TNI Prasetya Nugraha, S.T., M.Sc. yang mewakili Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan suatu kehormatan bagi Lemhannas RI untuk dapat berbagi dan memberi pencerahan disertai Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang bersumber dari 4 Konsensus Dasar Bangsa kepada jajaran PT. Summarecon Agung TBK.

Lebih lanjut Prasetya menyampaikan bahwa pada era keterbukaan informasi saat ini, ancaman perpecahan terus mengintai masyarakat dan bangsa Indonesia. Minimnya pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dapat membuat masyarakat mudah diprovokasi serta dipecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan dipandang sangat perlu untuk terus dilaksanakan, disosialisasikan, serta dibumikan kembali di tengah masyarakat agar semangat bela negara semakin menggelora sekaligus menguatkan persatuan dan menjaga keutuhan bangsa,” kata Prasetya.

Prasetya juga menyampaikan bahwa meskipun jajaran PT Summarecon Agung Tbk  sudah tergabung dalam satu ikatan kerja fungsional, tetap harus menyadari bahwa satu dengan yang lainnya memiliki berbagai perbedaan seperti perbedaan disiplin ilmu, perbedaan dalam kehidupan bermasyarakat, perbedaan pengalaman, perbedaan persepsi, serta kualitas pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan. Oleh karena itu, Prasetya memandang sangat tepat para peserta yang merupakan pimpinan dan manajemen PT Summarecon Agung Tbk  mengikuti Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan untuk menambahkan persepsi, mendapatkan bekal, dan meningkatkan pemahaman nilai-nilai kebangsaan bersumber dari 4 Konsensus Dasar Kebangsaan.

“Kehadiran peserta di Lemhannas RI juga merupakan bentuk tanggung jawab moral atas munculnya berbagai persoalan bangsa, di antaranya adalah memudarnya pemahaman nilai-nilai kebangsaan,” tutur Prasetya. Kemudian Prasetya menyampaikan bahwa dengan adanya bekal persepsi dan pemahaman yang sama terkait dengan wawasan nilai-nilai kebangsaan, diharapkan para peserta mampu memberikan kontribusi yang positif dalam menyelesaikan persoalan bangsa serta senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau kelompok.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749