Ketua Ikatan Alumni ITB: Alumni ITB Memiliki Minat Cukup Tinggi untuk Perdalam Wawasan Kebangsaan

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menerima audiensi Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB), Rabu (23/06). Pengurus Pusat IA ITB hadir dipimpin langsung oleh Ketua Umum IA ITB Gembong Primadjaja, Ketua Alumni IA ITB Elfi Malano, Ketua Alumni IA ITB Lemhannas RI Angkatan I Agung, Ketua Staf Khusus IA ITB Adrian Tisna, dan Staf Khusus Bidang Antar Alumni IA ITB Gilang Hamzah.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum IA ITB Gembong Primadjaja mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan (Taplai) Virtual bagi IA ITB pada bulan Februari lalu. Lebih lanjut Gembong menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Taplai Virtual bagi IA ITB dapat berlanjut terus ke depannya. “Terus terang saja, Alumni ITB ini ternyata minatnya cukup tinggi untuk lebih memperdalam rasa wawasan kebangsaan mereka tentang berbagai macam hal,” kata Agung.

Agung merasa bahwa program Taplai merupakan program yang menarik dan membanggakan, sehingga pelaksanaan di angkatan kedua direncanakan akan diikuti oleh peserta yang lebih banyak. “Kami ingin menyatukan semua Alumni ITB dan menyamakan persepsi tentang wawasan kebangsaan dan cinta kepada NKRI,” ujar Agung. Lebih lanjut, Agung juga menyampaikan rencana pembuatan satu program atau webinar wawasan kebangsaan untuk mahasiswa baru ITB.

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menyambut baik dan mendukung rencana-rencana yang disampaikan. Agus berpendapat bahwa rencana tersebut adalah hal yang baik. Kemudian Agus menyampaikan bahwa rencana-rencana tersebut baiknya dikoordinasikan antara 2 instansi sehingga dapat diketahui harapan dari ITB dan kemampuan Lemhannas RI. “Dikoordinasikan dengan kalibrasi teknisnya dari ITB bagaimana keinginannya dan dari Lemhannas RI bagaimana kemampuannya,” kata Agus.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749