Audiensi Gubernur Lemhannas RI dengan Mahasiswa Program Doktoral Universitas 17 Agustus 1945

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menerima empat mahasiswa Program Doktoral Universitas 17 Agustus 1945 untuk audiensi pada Selasa, (30/03). Rombongan tersebut dipimpin oleh AKBP dr. Adi Purnomo Sp.B., yang didampingi oleh David Maharya Ardyantara, S.T., M.H., Ontran Sumantri Riyanto, S.H., M.H., dan Agus Suprihanto, S.H., M.Si. Tujuan audiensi tersebut adalah untuk berkoordinasi terkait Webinar Nasional Menuju Indonesia Emas 2045 yang direncanakan akan diadakan pada 8 April 2021.

Pada kesempatan tersebut, AKBP dr. Adi Purnomo, Sp.B., selaku ketua pelaksana Webinar Nasional Menuju Indonesia Emas 2045, juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Gubernur Lemhannas RI sebagai salah satu narasumber pada Webinar Nasional Menuju Indonesia Emas 2045. Selain Gubernur Lemhannas RI, dalam webinar tersebut akan hadir pula Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K, dan Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Rajes Khana, S.Kom., M.Sc. selaku narasumber.

“Universitas 17 Agustus 1945 ini memang sudah dicanangkan bahwa berpedoman ke arah nasionalisme dan Pancasila,” kata AKBP dr. Adi Purnomo Sp.B. Ia menyampaikan bahwa webinar nasional tersebut bertujuan menegaskan komitmen  Universitas 17 Agustus 1945 untuk mendukung kemajuan bangsa dan juga memperkenalkan Universitas 17 Agustus 1945.

”Harus ada fokus yang mana yang mau dicari dalam rangka tujuan webinar ini,” kata Agus Widjojo. Selanjutnya Agus mengingatkan bahwa seminar harus menghasilkan suatu produk sebagai saran pengambilan kebijakan.

Adi kemudian menyampaikan bahwa tema webinar yang diambil akan menjadi gerbang masuk pertanyaan besar apakah Republik Indonesia bisa sampai 100 tahun. Melihat dari sejarah, lanjut Adi, banyak negara-negara besar yang tidak melewati 100 tahun. Dengan adanya webinar tersebut, diharapkan akan mendukung pewujudan Indonesia 2045.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lemhannas RI didampingi oleh Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI Rahmat Pribadi, Kepala Biro Humas Lemhannas RI Brigjen TNI Agus Arif Fadila, S.I.P., serta Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Lemhannas RI Laksma TNI Sri Widodo, S.T., CHRMP.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749