Lemhannas RI Tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT. Bumi Laut Shipping Services

Press Release

Nomor  : PR/56/XI/2021

Tanggal :  10/12/2021

Jakarta- Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus WIdjojo bersama Chairman & CEO PT. Bumi Laut Shipping Services Jay A. Singgih, BA, S.H., M.M., MBA. menandatangani nota kesepahaman di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Bali (9/12). "Terima kasih kepada PT. Bumi Laut Shipping Services yang telah menjalin kerja sama melalui nota kesepahaman untuk pertama kalinya dilakukan," kata Gubernur Lemhannas RI.

Kerja sama yang baru terbangun ini merupakan suatu komitmen bersama baik PT. Bumi Laut Shipping Services dan Lemhannas RI dalam bersinergi, dengan membuat program-program kegiatan bersama sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing yang dapat mendukung kemajuan bangsa.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut, meliputi peningkatakan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan, pemantapan nilai-nilai kebangsaan, pelaksanaan pengkajian, serta bidang lain sesuai dengan kebutuhan yang disepakati bersama oleh PT. Bumi Laut Shipping Services dan Lemhannas RI.

Kegiatan ini diharapkan tidak sekedar menjadi seremonial semata, namun perlu diimplementasikan pada kegiatan yang lebih nyata secara konsisten terkait dengan bidang-bidang yang ada di dalam ruang lingkup yang dikerjasamakan.

Sinergitas antara kedua instituti ini, diharapkan dapat menjadi salah satu upaya kita bersama dalam memperkuat wawasan kebangsaan. Hal tersebut merupakan prasyarat mutlak dalam membangun sumber daya manusia indonesia yang berkualitas, berdaya saing tinggi, dan memiliki karakter kebangsaan demi terwujudnya ketahanan nasional yang tangguh.

"Dengan demikian potensi yang dimiliki oleh Lemhannas RI dan PT. Bumi Laut Shipping Services dapat saling bersinergi untuk dapat menghasilkan capaian dan sasaran yang lebih optimal," kata Agus.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Lemhannas RI dan PT. Bumi Laut Shipping Services tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hadir dalam kesempatan tersebut, Tenaga Ahli Pengajar Bidang Strategi Lemhannas RI Mayjen TNI Kup Yanto Setiono, M.A., Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Lemhannas RI Laksma TNI Sri Widodo, S.T., CHRMP., Kepala Biro Hubungan Masyarakat Lemhannas RI Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han., dan jajaran manajemen PT. Bumi Laut Shipping Services.

Narahubung: Maulida (082229125536)

Caption : Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dengan Chairman & CEO PT. Bumi Laut Shipping Services Jay A. Singgih, BA, S.H., M.M., MBA.

Biro Humas Lemhannas RI

Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110

Telp. 021-3832108/09

http://www.lemhannas.go.id

Instagram : @lemhannas_ri

Facebook : lembagaketahanannasionalri

Twitter : @LemhannasRI



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749