Pembuatan Kartu Anggota Perpusnas RI Guna Memperluas Referensi Peserta PPRA 62

Sebanyak 74 orang yang terdiri dari 59 peserta PPRA 62 dan 15 personel Lemhannas RI mengikuti pembuatan kartu anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI). Guna mempermudah pembuatan tersebut, Bagian Perpustakaan Biro Humas Lemhannas RI bekerja sama dengan Layanan Keanggotaan Perpusnas RI mengadakan pembukaan stan bertempat di Lobby Auditorium Gadjah Mada, Lemhannas RI pada Selasa (02/02). Pada kesempatan tersebut, Perpusnas RI mengirimkan tiga Pustakawan Ahli Pertama, yaitu Mufti Royyansyah, S.Sos, Risalatin Anahdiyah, S.I.Pust., dan Nuryani Listyowaty Yusrin, S.I.Pust.

Sehari sebelum pembukaan stan, seluruh peserta PPRA 62 diimbau untuk mendaftarkan diri secara dalam jaringan (daring) dan memasukkan data-data yang dibutuhkan pada tautan https://keanggotaan.perpusnas.go.id/daftar.aspx. Hal tersebut perlu dilakukan sehingga saat pembukaan stan dapat langsung melanjutkan ke tahap pengambilan foto dan pencetakan kartu anggota. Namun, bagi personel Lemhannas RI dan beberapa peserta PPRA 62 yang belum mendaftarkan diri secara daring tetap dapat dibantu oleh personel Perpustakaan Lemhannas RI di lokasi sehingga dapat melanjutkan ke tahap pengambilan foto dan pencetakan kartu anggota.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempermudah peserta PPRA 62 untuk mendapatkan referensi literasi dan sebagai upaya peningkatan layanan kepustakaan. Kerja sama antara Lemhannas RI dan Perpustakaan ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Lemhannas RI dan Perpusnas RI yang telah dilaksanakan sebelumnya.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749