Marsdya TNI Wieko Syofyan Gantikan Marsdya TNI Bagus Puruhito sebagai Wakil Gubernur Lemhannas RI

Marsdya TNI Wieko Syofyan dilantik oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo sebagai Wakil Gubernur Lemhannas RI menggantikan Marsdya TNI Bagus Puruhito pada acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan di Ruang Dwi Warna Purwa, Gd. Pancagatra Lt. II, Lemhannas RI pada Selasa (19/2).

Gubernur Lemhannas RI dalam sambutannya mengatakan bahwa proses pelantikan ini merupakan dinamika yang wajar dalam sebuah organisasi sekaligus sarana regenerasi dan penyegaran dalam pembinaan karier personel. Selain itu, pelantikan dan serah terima jabatan ini memiliki makna penting dan strategis sebagai jawaban dari tuntutan dan tantangan tugas.

Berkaitan dengan jabatan Wakil Gubernur, Agus Widjojo mengatakan bahwa Wakil Gubernur bukanlah jabatan yang  ringan karena wakiil gubernur bertugas membantu gubernur lemhannas ri dalam memimpin pelaksanaan tugas dan fungsi Lemhannas RI. Agus Widjojo menambhakan bahwa wakil gubernur tidak hanya diharuskan cakap dalam tugas manajerial, namun juga dituntut untuk mampu menjadi motor penggerak dalam membangun budaya kerja, serta mampu mensinergikan semua potensi yang dimiliki demi optimalisasi kinerja Lemhannas RI.

“Kita harus mampu membuktikan, kita dapat memberikan hasil maksimal dalam memenuhi peran, tugas pokok dan fungsi Lemhannas RI demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Agus Widjojo.

Pada kesempatan tersebut, Agus Widjojo juga mengucapkan selamat kepada Wakil Gubernur yang baru saja dilantik Marsdya TNI Wieko Syofyan. “Saya selaku Gubernur mengucapkan selamat kepada kepada Marsdya TNI Wieko Syofyan yang telah mendapatkan kepercayaan untuk memikul tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai wakil Gubernur Lemhannas RI,” ucap Agus Widjojo.

Marsdya TNI Wieko Syofyan yang merupakan mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara yang sarat akan pengalaman di berbagai medan tugas diyakini Agus Widjojo mampu segera menyesuaikan diri dengan tuntutan tugas yang baru di Lemhannas RI.

Pada akhir sambutan, Agus Widjojo memberikan ucapan terimakasih kepada Marsdya TNI Bagus Puruhito yang telah memberikan pengabdian luar biasa signifikan kepada Lemhannas RI dalam menata, menggerakkan dan mengontrol jalannya roda organisasi, sehingga semuanya dapat berjalan pada koridor yang benar.

Turut hadir dalam Pelantikan tersebut adalah Sekjen Ikal, Para Deputi, Tenaga Profesional, Tenaga Pengkaji, Tenaga Pengajar, Pengurus Perista, Pejabat Struktural Lemhannas RI serta para Tamu Undangan.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749