Gubernur Lemhannas RI Terima Kunjungan Atase Pertahanan Malaysia

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo didampingi oleh Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan, Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Laksma TNI Budi Setiawan, dan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Brigjen TNI Sugeng Santoso menerima kunjungan Brigjen Dato’ Dr. Mohd Kenali bin Basiron yang didampingi Commander Izam dari Atase Pertahanan Malaysia, Kamis (31/10).

“Selain untuk bersilahturahmi, saya juga ingin menyampaikan salam dari Komandan MKN yaitu Mayor Jenderal Yusuf Aziz” kata Brigjen Dato’ Dr. Mohd. Kenali bin Basiron. Kemudian Kenali menjelaskan bahwa sekarang Malaysia memiliki Maktab Ketahanan Nasional. Sebanyak 40 peserta akan belajar di Maktab Ketahanan Nasional dan nantinya direncanakan akan melakukan kunjungan ke Lemhannas RI untuk melihat ketahanan yang ditanamkan melalui Pancasila dan peranan Pancasila serta kemudian akan mengkaji bagaimana Rukun Negara. “Maktab Ketahanan Nasional serupa dengan National Defence University (NDU) of Malaysia,” jelas Kenali.

Pada pertemuan tersebut Agus Widjojo menyampaikan rasa terima kasih kepada Malaysia yang secara konsisten mengirim perwakilan untuk menjadi peserta di Lemhannas RI.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749