Wawancara Gubernur Lemhannas RI dengan Malang TV

Foto 0118

 

Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A. dan Wakil Walikota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi oleh Direktur Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Ideologi dan Kewaspadaan Nasional Lemhannas RI Laksma TNI Yani Antariksa melakukan sesi wawancara yang dipandu oleh Host Malang TV di Hotel Atria Malang, Rabu (12/8).

Sehari sebelumnya, Budi Susilo Soepandji memberikan ceramah dihadapan 100 peserta Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang terdiri dari TNI, Polri, tokoh masyarakat, birokrat, dan akademisi tentang Pemberdayaan Wilayah dan Pertahanan Negara dalam Perpektif Geopolitik dan Geostrategi Indonesia. Melalui acara ini, para peserta diharapkan mampu menjadi pelaku perubahan (agent of change) di lingkungannya masing-masing.

Kegiatan yang bertema “Optimalisasi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan dalam Rangka Memperkuat Karakter Bangsa” ini mengangkat isu strategis mengenai menurunnya rasa nasionalisme, konflik wilayah, kesenjangan sosial, dan tergerus nilai-nilai budaya lokal dan bertujuan untuk memperkuat kapabilitas moral bagi para peserta pemantapan nilai-nilai kebangsaan Lemhannas RI.

Terselenggaranya kegiatan ini dilatarbelakangi oleh pertimbangan bahwa wawasan kebangsaan memiliki peran yang sangat penting dan vital dalam proses pembangunan kehidupan nasional yang demokratis, beretika, bermartabat, dan berbudaya untuk dapat menyejahterakan dan meningkatkan kemakmuran rakyat.



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749