Ingin Ciptakan Kampus Merdeka yang Berwawasan Kebangsaan, Institut Teknologi Kalimantan Ajak Lemhannas RI untuk Bersinergi

Plt. Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Maman Firmansyah menerima audiensi Institut Teknologi Kalimantan (ITK) yang dipimpin oleh Rektor ITK Prof. Dr. Agus Rubiyanto, M.Eng.Sc. pada Senin (29/1), di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Trigatra Lantai 1, Lemhannas RI. 

Dalam kunjungan tersebut, Agus Rubiyanto tujuan audiensi adalah untuk mempererat silaturahmi dan ingin adanya kemungkinan sinergi antara kemungkinan kerja sama tentang pemantapan nilai-nilai kebangsaan. Ia juga menjelaskan bahwa ITK ingin menciptakan kampus merdeka dengan wawasan kebangsaan serta letaknya dekat dengan Ibu Kota Nusantara. 

Sejalan dengan hal tersebut, Agus Rubiyanto mengharapkan bimbingan dari Lemhannas RI untuk membangun mahasiswa berkarakter yang memiliki jiwa patriot sejati. “Kita sebagai warga Kalimantan harus mengemban tanggung jawab ini dengan semangat patriotik,” ujarnya.

Sementara itu, Maman Firmansyah menyambut baik kedatangan Rektor ITK beserta jajarannya. Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan fokus pada empat konsensus dasar yang telah disepakati oleh para pejuang terdahulu dan sudah teruji sampai sekarang. Untuk peluang adanya kerja sama, ia terbuka dan menyambut baik gagasan tersebut.

Sedangkan, Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Mayjen TNI Rido Hermawan, M.Sc. turut menyatakan keberadaan ITK yang dekat dengan IKN dan ingin menciptakan kampus merdeka dengan wawasan kebangsaan merupakan suatu hal yang menarik. Hal tersebut karena menciptakan wawasan kebangsaan adalah core bisnis di Lemhannas RI. 

“Jadi kedepan kami akan mencoba bekerja sama bagaimana mendesain transformasi nilai-nilai kebangsaan kepada adik-adik (mahasiswa) di Kalimantan. Suatu saat kita akan melihat masa depan adik-adik (mahasiswa) akan lebih baik kedepan,” pungkas Rido Hermawan. (SP/BIA)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749