Gubernur Lemhannas RI: Regenerasi dan Rotasi Organisasi Merupakan Rutinitas Wajib Sebuah Lembaga

“Hari ini kita kembali melakukan regenerasi dan rotasi organisasi di Lemhannas RI. Sesuatu yang menjadi rutinitas wajib bagi sebuah lembaga,” kata Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto. Hal tersebut disampaikan Gubernur Lemhannas RI dalam Upacara Pelantikan, Pengangkatan Sumpah Janji serta Pelepasan Pejabat Eselon I, II, III dan IV Lemhannas RI bertempat di Ruang Hening, Gedung Trigatra Lemhannas RI, pada Senin, 11 Juli 2022.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lemhannas RI menyampaikan bahwa regenerasi dan rotasi tersebut dapat dilakukan karena berbasis kinerja yang selama ini dilakukan pada jabatan sebelumnya. Lebih lanjut, Gubernur Lemhannas RI mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah mengabdikan diri untuk melakukan tugas di Lemhannas RI. “Saya hanya bisa berinteraksi singkat, kurang dari lima bulan, tapi mendapatkan pembelajaran yang banyak dan pengalaman yang mendalam dalam interaksi singkat bersama,” ujar Gubernur Lemhannas RI.

Kepada para pejabat baru, Gubernur Lemhannas RI mengucapkan selamat atas jabatan dan amanah baru yang diemban, Gubernur Lemhannas RI berpesan agar proses transisi segera dilaksanakan dan segera dituntaskan karena tidak bisa menunda untuk segera bergerak cepat dalam menyelesaikan tugas yang diemban. “Jika ada masalah yang dihadapi, segera laporkan agar bisa segera dilakukan langkah-langkah antisipasi,” ucap Gubernur Lemhannas RI.

“Kita harus menjadi lembaga yang paling siap dan paling sigap dalam memberikan peringatan-peringatan dini kepada pemerintah dan Presiden pada saat ujian-ujian bagi ketahanan nasional kita tampak muncul di depan kita,” pungkas Gubernur Lemhannas RI.

Kegiatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lemhannas RI Nomor 63, 77, 81, 82, 98, 104, 115, 124, 127, 128, dan 134 Tahun 2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Lemhannas RI. Beberapa pejabat yang dilantik diantaranya adalah Deputi Pemantapan Nilai-Nilai kebangsaan Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., M.Tr. Opsla. dan Kepala Biro Humas Lemhannas RI Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P., M.I.P. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749