Gubernur Lemhannas RI Kunjungi SEA Today

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto mengunjungi Southeast Asia Today (SEA Today) pada Senin, 28 Maret 2022. Beliau diterima oleh Pemimpin Redaksi SEA Today Aderia yang didampingi oleh Executive Producer SEA Today Mochamad Achir Taher dan Marlia Yossie, Senior Producer SEA Today Ibu Gratia Pitaloka, serta Producer Assistant SEA Today Abudzar Nicola.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lemhannas RI mengawali pertemuan dengan menjelaskan tugas dan fungsi Lemhannas RI. Terkait pendidikan sebagai salah satu tugas dan fungsi Lemhannas RI, Gubernur menjelaskan bahwa peserta pendidikan di Lemhannas RI terdiri dari berbagai unsur. Saat ini, kecenderungannya adalah organisasi mengusulkan dan mengirim staf atau kadernya ke Lemhannas RI untuk mengikuti seleksi. “Salah satu pilar yang harus kami sampaikan terus menerus ke calon-calon pemimpin dalam pendidikan itu adalah bagaimana melakukan komunikasi media,” pungkas Gubernur Lemhannas RI.

Lebih lanjut, dalam bidang pengkajian, Gubernur Lemhannas RI menyampaikan bahwa selama tiga tahun ke depan ada lima isu strategis yang menjadi fokus Lemhannas RI, yakni Ekonomi Hijau, Ekonomi Biru, Transformasi Digital, Ketahanan IKN, dan Konsolidasi Demokrasi.

“Kami harus menyusun selama tiga tahun ke depan kira-kira isu apa yang akan diprioritaskan sehingga kami harus mencetak kepemimpinan seperti apa dalam tiga tahun ke depan,” ujar Gubernur Lemhannas RI. User/pengguna kajian Lemhannas RI adalah Presiden. Setelah Lemhannas RI menyampaikan kajian kepada Presiden, maka Presiden akan memutuskan tindak lanjut kajian, mengingat Lemhannas RI tidak bersifat sebagai pengambil keputusan.

 Pihak SEA Today menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Lemhannas RI. Pada kesempatan tersebut, pihak SEA Today menyampaikan bahwa yang menjadi tujuan SEA Today adalah menyampaikan keberhasilan Indonesia baik di tingkat nasional, maupun internasional. “Harapannya dari informasi yang kita sampaikan ini bisa menimbulkan rasa kebanggaan dan rasa kebangsaan dalam negeri sehingga bisa berkontribusi terhadap ketahanan,” tutur pihak SEA Today. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749