Audiensi antara Lemhannas RI dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menerima audiensi dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) pada Jumat (19/11). Perhimpunan INTI hadir dipimpin langsung oleh Ketua Umum INTI Teddy Sugianto yang juga didampingi Sekretaris Jenderal Perhimpunan INTI Ulung Rusman, Wakil Sekretaris Jenderal Perhimpunan INTI Candra Jap, Bendahara Umum Perhimpunan INTI Nurjati Tanuwidjaja, dan Wakil Ketua Bidang Perhimpunan INTI Lexyndo Hakim.

Pada audiensi tersebut, pihak Perhimpunan INTI menyampaikan bahwa masa kepengurusan 2017-2021 yang dipimpin Teddy Sugianto akan segera berakhir. Oleh karena itu, pengurus INTI menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang pernah dijalin, yakni salah satunya adalah pada tahun 2018 sebanyak 100 anggota Perhimpunan INTI diberikan kesempatan mengikuti Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan di Lemhannas RI. Diharapkan kerja sama antara Perhimpunan INTI dan Lemhannas RI dapat terus terjalin walaupun kepengurusan telah berganti.

Perhimpunan INTI menilai bahwa dengan kemajuan teknologi dan informasi, referensi informasi generasi muda semakin luas. Namun, referensi tersebut tidak semuanya dapat bertanggung jawab. Sejalan dengan hal tersebut, sarana mentransformasikan nilai-nilai kebangsaan sangat terbatas dan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan di Lemhannas RI dinilai menjadi salah satu jalan keluar. Kerja sama antara Perhimpunan INTI dan Lemhannas RI diharapkan terus terjalin supaya nilai-nilai kebangsaan dapat diberikan dari Lemhannas RI kepada generasi muda INTI. “Generasi yang akan datang musti mengerti Pancasila dan NKRI, jangan lupa itu,” kata Ketua Umum Perhimpunan INTI.

Gubernur Lemhannas RI menyampaikan bahwa jika ada kerangka kerja sama yang perlu diperbarui nantinya dapat dilanjutkan koordinasi antara Lemhannas RI dengan pengurus Perhimpunan INTI selanjutnya. Gubernur Lemhannas RI juga menyampaikan bahwa Lemhannas RI akan terus berkomitmen menjalin kerja sama guna memberikan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan kepada seluruh masyarakat.

Turut hadir mendampingi Gubernur Lemhannas RI pada audiensi tersebut Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Laksda TNI Prasetya Nugraha, S.T., M.Sc., Kepala Biro Humas Lemhannas RI Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han.



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749