Meriahkan Hari Jadi Ke-58, Lemhannas Selenggarakan Sejumlah Perlombaan

Press Release

Nomor  : PR/ 20 / V /2023

Tanggal:  23 Mei 2022

Jakarta – Memperingati Hari Jadi Ke-58, Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) menyelenggarakan berbagai perlombaan yang dilaksanakan dari bulan April hingga Agustus 2023 bertempat di Lemhannas RI.

 

Jenis kegiatan yang dilombakan antara lain, lomba pegawai teladan, lomba video kreatif, lomba kebersihan, lomba futsal, lomba tenis meja, lomba badminton, dan lomba bola voli.

 

Lomba pegawai teladan telah dilaksanakan pada bulan April dan pesertanya terbagi dalam tiga kategori. Kategori pertama sebanyak 17 peserta berasal dari ASN golongan III dan Perwira TNI/POLRI. Kategori kedua, sebanyak sepuluh orang dari ASN golongan II serta Bintara dan Tamtama TNI/Polri. Kemudian kategori ketiga sebanyak 15 peserta berasal dari pegawai kontrak yang terdiri dari satuan keamanan, pramubakti, dan cleaning service.

 

Seluruh peserta yang terdaftar diseleksi melalui tahapan administratif, pemungutan suara secara daring, dan self assessment. Setelah itu, lima peserta pada kategori pertama dan kedua, serta tiga peserta dari kategori ketiga yang mendapatkan nilai tertinggi berhak mengikuti tahapan wawancara untuk menentukan pegawai teladan terpilih.

 

Selain lomba pegawai teladan, beberapa lomba lain juga telah dan sedang dilaksanakan, yakni:

Lomba video kreatif, 10 April sampai 5 Mei 2023; Lomba kebersihan, tanggal 8 Mei 2023; Lomba futsal, tanggal 15 sampai 17 Mei 2023; dan Lomba tenis meja, tanggal 9 sampai 25 Mei 2023.

 

Sedangkan lomba badminton dan bola voli belum berlangsung.

 

Adapun para pemenang perlombaan diumumkan pada saat acara Syukuran Hari Jadi Ke-58 Lemhannas RI di Ruang Dwi Warna Purwa, (23/05/2023).

 

Pemenang lomba pegawai teladan dari kategori pertama dan kedua, yakni Analis Kebijakan Ahli Pertama Subdit Evbang Ditrenbangtaplai Debidtaplaikbs, Dudih Sutrisman, S.Pd. dan Pengolah Data Laporan Keuangan Roum Settama, Amara Ayu Gaga, A.P.Kb.N.

 

Sedangkan untuk kategori ketiga lomba pegawai teladan, pemenangnya adalah Bapak Sapin dari satuan keamanan, Bapak Dipo Dwi Perkasa dari pramubakti, dan Bapak Pranolo Aji Sasongko dari cleaning service.

 

Dalam kesempatan tersebut, diumumkan juga peraih penghargaan International Women’s Leadership, yakni Mayor Nani Kusmiyati, S.Pd., M.M., CTMP.

 

Pada lomba video kreatif, juara pertama diraih oleh Tim Tari Kebangsaan dengan video “Ragam Indonesia”, juara kedua diraih oleh BNN dengan video “Cerminan Budaya Masyarakat Indonesia di Jakarta”, dan juara ketiga diraih oleh Renbang Taplai dengan video “Bahasa Indonesia vs Bahasa Daerah”.

 

Selanjutnya pada lomba kebersihan, juara pertama dimenangkan oleh Deputi Bidang Pengkajian Strategik dengan nilai 96,20. Lalu juara kedua dimenangkan oleh Kedeputian Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan dengan nilai 95. Kemudian juara ketiga dimenangkan oleh Biro Umum Settama Lemhannas RI dengan nilai 91,2.

 

Seluruh hadiah perlombaan langsung diberikan kepada pemenang bersamaan suara sorak sorai pendukung dan diterima dengan perasaan sukacita.

  

Narahubung: Maulida (082229125536)

 

Caption Foto: Pemberian hadiah pemenang lomba dalam Rangka Hari Jadi Ke-58 Lemhannas RI.

 

Biro Humas Lemhannas RI

Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110

Telp. 021-3832108/09

http://www.lemhannas.go.id

Instagram: @lemhannas_ri

Facebook: lembagaketahanannasionalri

Twitter: @LemhannasRI

TikTok: @lemhannas_ri



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749