Gubernur Lemhannas: SDM, Kunci Lompatan Strategis Indonesia

Press Release

Nomor  : PR/ 19 / V /2023

Tanggal:  23 Mei 2023

Jakarta – Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI)  melaksanakan upacara dan syukuran dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-58 yang mengangkat tema “Transformasi Lemhannas RI 5.0: Memperkuat Kepemimpinan Strategis Indonesia 2045” pada Selasa (23/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto menyebutkan bahwa kunci dari lompatan strategis Indonesia maupun evolusi Lemhannas adalah sumber daya manusianya.

“Saya meyakini untuk kita bisa memahami evolusi kita, kita bisa menyiapkan lompatan, kunci semua itu adalah orangnya,” kata Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto saat memberikan amanat Upacara Hari Jadi Ke-58 Lemhannas RI pada Selasa (23/05/2023).

Pada upacara yang dilaksanakan di Lapangan Tengah Lemhannas RI ini, Gubernur Lemhannas RI juga menyampaikan bahwa teknologi memang memiliki peran penting untuk melakukan transformasi, namun sumber daya manusia memiliki peran yang lebih penting.

Gubernur Lemhannas RI meyakini bahwa kunci kuatnya suatu organisasi bukan karena struktur maupun infrastrukturnya, melainkan orang yang mengawaki. Oleh sebab itu, diharapkan seluruh personel Lemhannas RI mampu untuk saling berinteraksi, bekerja sama, dan berkolaborasi, baik di dalam maupun di luar pekerjaan.

“Intinya, kita semua yang sedang di ruangan ini bekerja sama, berkolaborasi, tapi yang paling penting menjalankan keguyuban dan akrab satu sama lain, bisa menjalin hubungan yang nyaman dan ringan ketika kita berinteraksi terutama di luar pekerjaan kita. Itu menjadi kekuatan inti dari organisasi,” kata Gubernur Lemhannas RI saat memberikan sambutan pada Syukuran Hari Jadi Ke-58 Lemhannas RI di Ruang Dwi Warna Purwa, Jakarta.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Wakil Gubernur Lemhannas RI Letnan Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah, Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., para Deputi Lemhannas RI, Wakil Koordinator Tenaga Ahli Pengajar, Tenaga Ahli Pengkaji, dan Tenaga Profesional, serta para Ibu Perista.

Selain pejabat internal, hadir pula mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Lemhannas RI, antara lain, Prof. Dr. Ermaya Suradinata, M.H., Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito, S.E., M.M., Marsdya TNI (Purn) Wieko Syofyan, dan Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc., M.A., Ph.D.

 

Kemudian, Wakil Ketua Umum I Ikatan Alumni Lemhannas RI (IKAL) Dr. Ir. Mustafa Abubakar, M.S., Wakil Ketua Umum II IKAL Komjen Pol (Purn.) Drs. Togar Manatar Sianipar, M.Si., Bendahara IKAL Sumatra Utara Arman Candra, Komandan Jenderal Akademi TNI Letnan Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko, S.E., M.M., Inspektur Jenderal Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M., Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., dan Asisten Potensi Kemaritiman Kepala Staf Angkatan Laut Mayor Jenderal TNI (Mar) Markos, S.E. juga turut hadir pada Upacara Hari Jadi Ke-58 Lemhannas RI.

 

Selain Upacara dan Syukuran, Hari Jadi Ke-58 Lemhannas RI juga melaksanakan kegiatan lain, di antaranya, pembagian sembako, bazar ramadan, turnamen golf 2023, lomba video kreatif, kegiatan bakti sosial, lomba kebersihan, ziarah ke makam Bung Karno di Blitar, kegiatan donor darah, pameran foto, peluncuran 58 buku Lemhannas RI, pemilihan pegawai teladan, lomba voli, tenis meja, badminton, futsal, dan pembagian doorprize

 

Narahubung: Maulida (082229125536)

 

Caption Foto: Gubernur Lemhannas RI saat memberikan amanat pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-58 Lemhannas RI.

 

Biro Humas Lemhannas RI

Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110

Telp. 021-3832108/09

http://www.lemhannas.go.id

Instagram: @lemhannas_ri

Facebook: lembagaketahanannasionalri

Twitter: @LemhannasRI

TikTok: @lemhannas_ri



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749