Cetak

PPRA 65 Lemhannas RI Lakukan Studi Strategis ke Provinsi Jambi

Press Release

Nomor  : PR/ 09 / III /2023

Tanggal:   27 Maret 2023

Jambi- Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI bersama peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 65 melakukan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) ke Provinsi Jambi. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai dengan 31 Maret 2023.

 

Mengawali kegiatan tersebut, rombongan mengunjungi Kantor Gubernur Provinsi Jambi dan disambut oleh Gubernur Jambi Al Haris di Aula Rumah Dinas Gubernur Provinsi Jambi, Senin (27/03/23).

 

Gubernur Jambi Al Haris menyambut baik kunjungan SSDN PPRA 65 Lemhannas RI ke Provinsi Jambi. Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Al Haris berharap Lemhannas dapat memberikan kontribusi berupa kajian-kajian untuk persoalan yang terjadi di Provinsi Jambi, antara lain persoalan batubara dan tapal batas Tanjung Jabung.

 

“Nanti setelah pulang ke Jakarta, nanti diharapkan, Lemhanas ini dapat memberikan rekomendasi ke Pusat untuk kajian-kajian di Jambi ini,” kata Gubernur Jambi.

 

Pada kesempatan itu, Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI Marsma TNI Andi Heru Wahyudi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemprov Jambi yang telah menerima kunjungan peserta Lemhannas RI dan berharap para peserta PPRA 65 dapat mengetahui tata kelola pemerintahan serta permasalahan yang dihadapi daerah.

 

“Lemhanas RI telah memilih provinsi ini dengan harapan bisa mengetahui tata kelola dan permasalahan yang dihadapi, sehingga para peserta bisa memiliki gambaran tentang tata kelola pemerintah daerah dan kaitannya dengan Ketahanan nasional,” kata Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI.

 

Setelah mengunjungi Kantor Gubernur Provinsi Jambi, para peserta juga akan mengunjungi tujuh objek kunjungan, antara lain, Polda Jambi, Kantor DPRD Provinsi Jambi, Kantor Walikota Jambi, Kantor BPS Provinsi Jambi, Universitas Negeri Jambi, Situs Candi Muaro Jambi, serta PT PetroChina Internasional Jabung Ltd.

 

SSDN ke Provinsi Jambi diikuti oleh 25 peserta PPRA 65 dan didampingi oleh Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI Marsda TNI Andi Heru Wahyudi, Tenaga Ahli Pengajar Bidang Sistem Keamanan Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI (Mar) Yuliandar Tuah K.D., Tenaga Profesional Bidang Politik Lemhannas RI Komjen (Purn) Drs. Heru Winarko, S.H., beserta staf Lemhannas RI.

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta akan memiliki kepekaan terhadap spesifikasi dan kearifan lokal suatu wilayah yang merupakan bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu juga mampu meningkatkan wawasan kebangsaan, mendapat gambaran tentang kondisi ketahanan nasional, dan mengetahui lebih dekat tentang progres pembangunan nasional di daerah atau provinsi yang dikunjungi.

 

Selain Provinsi Jambi, SSDN PPRA 65 Lemhannas RI juga dilaksanakan ke tiga provinsi lain, yakni Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Gorontalo, dan Provinsi Jawa Tengah dengan peserta serta pendamping yang berbeda.

  

Narahubung: Maulida (082229125536)

 

Caption Foto: Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI bersama peserta PPRA 65 saat melaksanakan SSDN ke Provinsi Jambi.

 

Biro Humas Lemhannas RI

Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110

Telp. 021-3832108/09

http://www.lemhannas.go.id

Instagram : @lemhannas_ri

Facebook : lembagaketahanannasionalri

Twitter : @LemhannasRI

TikTok: @lemhannas_ri